Wilayah Tanjung Harapan Belum Teraliri Air Bersih, Direktur Perumda Tirta Kandilo Sebut Ada Tiga Alternatif

Minggu 08-09-2024,14:40 WIB
Reporter : Achmad Syamsir Awal
Editor : Tri Romadhani

Dikatakannya, Pemkab Paser melalui Perumda Air Minum Tirta Kandilo terus berupaya dalam meningkatkan pelayanan cakupan air bersih kepada masyarakat.

Terkait desa yang belum menikmati air bersih PDAM, dikarenakan kondisi akses infrastruktur yang sulit menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi, kemudian jarak antardesa juga jauh

Adi menuturkan, guna meningkatkan pelayanan dan pendistribusian air bersih di seluruh Wilayah Kabupaten Paser, perlu adanya pengembangan inovasi.

Sehingga setiap desa terdapat unit pengelolaan air bersih, dan itu telah masuk dalam renbis Perumda Air Minum Tirta Kandilo.

BACA JUGA : Samurangau Eco Park, Wisata Petualang di Hutan Paser

"Pada poinnya mungkin ada kerja sama dengan perusahaan yang mau mengembangkan inovasi itu, atau bahkan kerja sama dengan BUMDes dapat mengelolanya," tuturnya.

Ia menuturkan, Perumda Air Minum Tirta Kandilo menjadi perusahaan air minum modern dan terkemuka dengan layanan prima.

Dengan misi mewujudkan sumber daya manusia yang profesional dan berkualitas.

Berinovasi dengan memanfaatkan perkembangan teknologi informasi untuk mewujudkan pelayanan yang prima, mewujudkan pelayanan air minum dengan kualitas, kuantitas, kontinuitas, dan keterjangkauan yang baik.

BACA JUGA : STY Yakin Timnas Indonesia Jadi 'Kuda Hitam' di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Meningkatkan cakupan wilayah pelayanan, penurunan kehilangan air, dan menegakkan prinsip transparansi dan etika bisnis dalam semua interaksi.

Dimulai dengan peningkatan kapasitas sumber daya manusia di lingkungan Perumda Air Minum Tirta Kandilo pemanfaatan teknologi dan informasi terkini dalam seluruh aspek pelayanan air minum.

Serta penambahan sistem jaringan pelayanan air minum di kecamatan-kecamatan yang potensial dengan memanfaatkan teknologi informasi untuk layanan prima, tata kelola, hingga peningkatan kelembagaan baik secara regulasi maupun organisasi di lingkungan Perumda Air Minum Tirta Kandilo.

Adapun rencana bisnis yang disusun untuk lima tahun ke depan harus dilaksanakan.

BACA JUGA : Tokoh Masyarakat Dayak Kaltim Kritik Lima Tahun Kepemimpinan Isran-Hadi

Dalam renbis katanya bakal direncanakan setiap tahunnya melalui kegiatan tahunan Perumda Air Minum Tirta Kandilo.

Kategori :