Kalapas Baru Lapas Tenggarong: Suparman Gantikan Agus Dwirijanto

Sabtu 31-08-2024,13:27 WIB
Reporter : Ari Rachiem
Editor : Tri Romadhani

"Saya berharap mendapatkan kerjasama dari seluruh masyarakat Kukar dalam menjalankan tugas di Lapas Tenggarong," ungkap Suparman.

Dengan pengalaman yang luas di bidang pemasyarakatan, termasuk menjadi Kepala Rutan Kelas II B Pelaihari di Kalimantan Selatan, Suparman optimis dapat membawa Lapas Tenggarong ke arah yang lebih baik.

Dilain sisi, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kutai Kartanegara, Sunggono, memberikan apresiasi kepada Agus Dwirijanto atas dedikasinya selama ini.

Ia menyebutkan bahwa Agus tidak hanya berhasil menjaga keamanan dan ketertiban di Lapas, tetapi juga memberikan edukasi yang penting bagi pengembangan warga binaan.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Agus Dwi atas pengabdiannya. Semoga di tempat yang baru nanti, beliau bisa terus berkarya," kata Sunggono.

BACA JUGA : Pendaftaran Calon Wali Kota Samarinda Diperpanjang? KPU Samarinda Bilang Masih Tunggu Petunjuk

Ia juga menyambut baik kehadiran Suparman sebagai Kalapas yang baru dan berharap kepemimpinannya dapat meningkatkan kualitas Lapas Tenggarong.

"Kepada Pak Suparman, selamat datang. Semoga dapat cepat beradaptasi dengan Pemkab Kukar," tambah Sunggono.

Terpisah, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kalimantan Timur, Gungun Gunawan, turut memberikan pandangannya.

Ia menekankan pentingnya sinergi antara Lapas dan masyarakat untuk meningkatkan kualitas pelayanan, sehingga warga binaan dapat kembali ke masyarakat dengan lebih baik.

BACA JUGA : Pendaftaran Calon Wali Kota Samarinda Diperpanjang? KPU Samarinda Bilang Masih Tunggu Petunjuk

"Lapas ini merupakan miniatur masyarakat yang termarjinalkan. Oleh sebab itu, seluruh komponen masyarakat harus bersinergi dalam meningkatkan kualitas pelayanan Lapas," ujar Gungun.

Dengan perubahan kepemimpinan ini Gungun berharap agar Lapas Kelas II A Tenggarong dapat terus maju dan memberikan pelayanan yang lebih baik bagi warga binaan.

Kategori :