Israel Hujani Rudal ke Gereja Betlehem saat Natal, Paus Fransiskus Sampaikan Pesan Perdamaian

Selasa 26-12-2023,14:38 WIB
Editor : Tri Romadhani

 

Paus membuka perayaan Natal dengan menyampaikan pesan perdamaian di Tanah Suci yang saat ini tengah dilanda perang paling mematikan di Gaza.

 

Dalam pidatonya, Paus Fransiskus memulai perayaan Natal sedunia dengan menyuarakan keluhannya bahwa pesan perdamaian Yesus tenggelam oleh logika perang yang sia-sia di negara kelahiran-Nya.

 

“Malam ini, hati kita ada di Betlehem, di mana Pangeran Perdamaian sekali lagi ditolak oleh logika perang yang sia-sia, oleh bentrokan senjata yang bahkan hingga saat ini menghalangi dia untuk mendapatkan ruang di dunia,” kata Paus.

 

Menurut Paus pesan Natal yang sebenarnya adalah perdamaian dan cinta untuk itu dia mendesak masyarakat untuk tidak terobsesi dengan kesuksesan duniawi dan penyembahan konsumerisme.

 

“Malam ini, cinta mengubah sejarah,” paparnya.

 

Bethlehem sendiri merupakan kota alkitabiah di Tepi Barat, yang dipercaya umat Kristen sebagai tempat kelahiran Yesus Kristus lebih dari 2.000 tahun yang lalu.

 

Perang yang terjadi mengakibatkan dibatalkannya perayaan Natal tahunan yang biasanya menarik ribuan wisatawan.

 

Pada Natal kali ini, Bethlehem tidak lagi menampilkan pohon Natal raksasa, marching band dan tempat kelahiran Yesus yang biasanya berhias flamboyan, hanya berhiaskan beberapa lampu saja.

Kategori :