Buka Upacara Hari Sumpah Pemuda, Rahmad Pesan Jangan Berhenti Melaju

Sabtu 28-10-2023,20:28 WIB
Reporter : Suhardi
Editor : Baharunsyah

Balikpapan, nomorsatukaltim –  Pemkot Balikpapan memeringati Hari Sumpah Pemuda ke 95 di Balai Kota, Sabtu (28/10/2023) pagi tadi.

 

Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas'ud memimpin langsung upacara, yang dihadiri seluruh jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Balikpapan.

 

 

Dalam sambutannya, Rahmad menyampaikan amanat dari Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Ario Bimo Nandito Ariotedjo.

 

 

 

Bahwa, momentum Hari Sumpah Pemuda menjadi momentum untuk mengingatkan bangsa Indonesia, terhadap sejarah gotong royong dari seluruh elemen pemuda yang berhasil menebar semangat jiwa patriotismenya.

 

 

 

"Sekaligus menyatukan visi kebangsaan dalam Sumpah Pemuda 1928 yang melahirkan sebuah komitmen kebangsaan, yaitu bertumpah darah satu tanah air Indonesia, berbangsa satu bangsa Indonesia, dan menjunjung bahasa persatuan bahasa Indonesia," kata Rahmad Mas'ud.

 

 

 

Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 95 di tahun 2023, lanjut Rahmad Mas'ud, mengusung tema Bersama Majukan Indonesia.

 

 

 

Masih dalam sambutannya, Rahmad menyebut, Pemerintahan Republik Indonesia telah membuka luas partisipasi pemuda-pemudi generasi muda Indonesia.  

 

 

 

"Inklusifitas dalam ekosistem kolaborasi lintas generasi telah membangun optimisme kolektif bahwa sekarang para pemuda-pemudi mendapatkan tempat terhormat di dalam pembangunan nasional," katanya.

 

 

 

Ia lanjutkan posisi Indonesia memang sedang berproses menyelesaikan persoalan korupsi, kemiskinan, pengangguran, narkoba, pornografi, hoaks, ujaran kebencian, serta sejumlah problem bangsa lainnya.

Kategori :