Hore! Bioskop di Balikpapan Boleh Buka

Hore! Bioskop di Balikpapan Boleh Buka

Pemerintah memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk beraktivitas. “Usaha tetap jalan. Kemudian bagaimana beraktivitas dengan mengikuti protokol kesehatan,” urainya, baru-baru ini.

Isran optimistis kondisi ekonomi di Kaltim akan tetap tumbuh dengan berbagai regulasi stimulus ekonomi yang dikeluarkan pemerintah pusat. Namun pihaknya belum dapat memproyeksikan angka ekonomi Kaltim. “Nah itu dia kita tidak bisa memperkirakannya,” tandasnya.

Program pemerintah pada 2020 dan 2021 sebagian besar diprioritaskan pada sektor kesehatan dalam pencegahan COVID-19. Karena apabila kesehatan bisa berjalan baik maka akan berdampak pada sektor lainnya. “Jadi kalau kesehatan bagus maka akan berdampak pada sektor lainnya,” pungkas Isran Noor.

Selain bioskop, relaksasi ditujukan bagi pengelola, penanggung jawab rumah ibadah, kegiatan pertemuan, resepsi pernikahan, kegiatan wisata, olah raga, jasa perawatan kecantikan, dan masyarakat Kota Balikpapan.

Diterbitkannya surat edaran tersebut untuk mewujudkan harmonisasi dan kewaspadaan masyarakat dalam berkegiatan. Dengan menerapkan secara ketat protokol kesehatan pencegahan dan penanganan pandemi COVID-19 di Kota Balikpapan. 

Terkait hal itu, seluruh masyarakat diharapkan kooperatif, peduli dan menaati segala ketentuan protokol kesehatan. Per Minggu (5/7) kasus COVID-19 Balikpapan masih tertinggi di Kalimantan Timur. Dengan jumlah kasus 217 kasus, 146 sembuh dan 4 kasus meninggal.  (krv/fey)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: