SIM Gratis untuk Delapan Pemohon di Balikpapan

SIM Gratis untuk Delapan Pemohon di Balikpapan

Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Turmudi saat menyerahkan SIM untuk pemohon yang berulang tahun bertepatan HUT Bhayangkara. (Ryan/Disway)

Balikpapan, diswaykaltim.com - Sesuai janji, Polresta Balikpapan memberikan SIM gratis. Untuk pemohon yang tanggal lahirnya bertepatan dengan HUT Bhayangkara, yakni 1 Juli.

Salah satu penerimanya, Erwin, warga Sungai Nangka. Ia bersyukur bisa mendapat keringanan permohonan pembuatan SIM. "Hari lahir saya menjadi berkah saat mengurus SIM," ujarnya, Jumat (26/6).

Ada tujuh pemohon SIM lainnya yang mendapat keringanan serupa. Mereka dari berbagai kalangan. Di antaranya tentara, karyawan, bahkan ibu rumah tangga.

Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Turmudi menyebut, program ini rangkaian HUT Bhayangkara ke-74. Ia menjelaskan, program SIM gratis diharapkan memberi stimulasi. Bagi pengendara beberapa sektor. Seperti bidang ekspedisi, logistik, serta angkutan umum. Diharapkan lebih tertib administrasi dalam berkendara. "SIM menjadi salah satu indikator bahwa masyarakat layak berkendara di jalan raya," imbuhnya. (ryn/hdd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: