Polda Kaltim Berbagi Puluhan Ribu Paket Sembako

Polda Kaltim Berbagi Puluhan Ribu Paket Sembako

BALIKPAPAN, Diswaykaltim.com - Kepolisian Daerah Kalimantan Timur (Polda Kaltim) terus menggelar berbagai kegiatan bhakti sosial secara besar-besaran. Ini dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-74 yang diperingati setiap tanggal 1 Juli.

Sebelum melepas rombongan yang mengangkut paket sembako untuk mendistribusikan di seluruh wilayah Kalimantan Timur, Jumat (26/6) sore. Kapolda Kaltim Irjen Pol Muktiono juga menyerahkan secara langsung bingkisan paket sembako kepada perwakilan lansia, penyandang disabilitas dan purnawirawan Polri serta masyarakat kurang mampu.

Penyerahan simbolis paket sembako itu digelar di halaman depan Mako Polda Kaltim. "Jadi ini dilaksanakan serentak yang merupakan dalam rangka hari memperingati HUT Bhayangkara. Sekali lagi ini dilakukan untuk membantu saudara kita masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19," ujar kapolda.

Dalam distribusi paket sembako ini, Irjen Pol Muktiono menyebut terdapat ada 27 ribu paket sembako yang disebar di seluruh satuan wilayah di jajaran Polda Kaltm, termasuk seluruh Polres.

Irjen Pol Muktiono bersama jajaran Polda Kaltim melepas rombongan menyalurkan bantuan sembako. (Humas Polda Kaltim)

"Kami bagi ada 27 ribu paket sembako se-Kaltim diserahkan kepada panti asuhan di seluruh Polres di wilayah hukum Polda Kaltim," jelasnya.

Pada kesempatan sama, juga dilakukan pemberian SIM gratis kepada masyarakat yang lahir tepat pada 1 Juli. Menariknya, terdapat salah satu anggota TNI yang mendapat hadiah SIM gratis ini.

"Ini hadiah kepada masyarakat yang kebetulan lahir di HUT Bhayangkara, tadi ada perwakilan kebetulan ada anggota TNI dan satu warga sipil," ujarnya. (bom/eny)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: