Website PPDB Balikpapan Telah Pulih

Website PPDB Balikpapan Telah Pulih

Muhaimin. (dok)

Balikpapan, Diswaykaltim.com - Penerimaan peserta didik baru (PPDB) tingkat SMP di Balikpapan sempat terhenti sementara. Sebab ada masalah di sistem online. Sejak awal pendafataran, Senin (22/6). Namun Selasa (23/6) sistem tersebut kembali normal.

Meski demikian, masih ada sejumlah orangtua murid yang datang langsung ke sekolah. Ini untuk mencari informasi dan memastikan sistem online yang ada berjalan baik.

"Dari kemarin (dua hari lalu, red) saya coba tidak bisa daftar online. Selalu ditolak sistem,” ujar orangtua murid, Mutia di SMP 1 Balikpapan.

Dia menerangkan, ternyata di sekolah ini tidak hanya dirinya yang mengalami itu. Orangtua lainnya juga ada yang mengeluh.

“Banyak orangtua siswa tidak bisa mendaftar,” tambahnya.

Kepala SMP 1 Balikpapan Arintoko menjelaskan, di hari pertama memang sempat terkendala. Namun pada hari kedua sistem PPDB online berjalan normal.

"Sudah bisa diakses," ujarnya.

Diakui Arintoko, memang wajar jika orangtua datang ke sekolah. Untuk memastikan sistem PPDB online berjalan seperti sediakala.

"Kami tetap layani," imbuhnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Balikpapan Muhaimin mengatakan, hari kedua seluruh PPDB online berjalan tanpa kendala di situsnya.

"Sudah baik-baik saja," ujarnya.

Muhaimin memastikan tahapan PPDB tahun ajaran 2020-2021 berjalan lancar dan sesuai arahan Kemendikbud.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: