Pria di Australia Diserang Hiu Sepanjang 3 Meter

Pria di Australia Diserang Hiu Sepanjang 3 Meter

Sydney, Diswaykaltim.com - Seekor hiu jenis Great White sebesar 3 meter telah menewaskan seorang peselancar di utara New South Wales, Australia.

Menurut polisi negara bagian Australia, hiu itu menggigit kaki peselancar, berusia antara 50 dan 60, di lepas pantai Kingscliff sekira 800 km utara Sydney.

Beberapa peselancar di sekitar lokasi berusaha membantu lelaki itu dengan melawan hiu. Meskipun korban dibawa ke pantai, ia meninggal di sana karena luka-lukanya.

Meskipun beberapa polisi bersenjata dikerahkan untuk menemukan hiu itu, mereka tidak dapat membunuhnya dan meninggalkan daerah itu setelah beberapa jam.

Polisi memiliki izin untuk membunuh hiu jika dianggap sebagai ancaman bagi kehidupan manusia. Tetapi tidak ada tembakan yang ditembakkan dalam kasus ini.

Serangan itu terjadi di lepas Pantai Salt sekira pukul 10.00 waktu setempat pada Minggu (7/6/2020). Hiu itu menggigit paha pria itu, lalu mengelilingi mereka yang datang membantunya.

Peselancar itu meninggal sekitar pukul 10.40 waktu setempat.

“Dia diberikan pertolongan pertama untuk cedera serius pada kaki kirinya. Tetapi meninggal di tempat kejadian,” demikian disampaikan polisi, Senin (8/6/2020).

Paramedis Terry Savage memuji orang-orang yang membawa peselancar itu ke darat.

“Tidak ada yang heroik untuk membawanya ke pantai. Sayangnya tidak ada lagi yang bisa kami lakukan,” katanya.

Orang-orang diperintahkan keluar dari air. Dengan jet ski digunakan untuk membawa sebagian peselancar.

“Ini sedikit mengejutkan bagi semua orang saat ini. Ada suasana yang sangat suram di sini. Saya tidak tahu tentang insiden hiu fatal sebelumnya di daerah ini,” kata Anggota Klub Selancar Salt Surf Life Saving, James Owen.

Hiu putih diketahui aktif di daerah Pantai Salt saat ini.

Ini adalah kematian ketiga dari serangan hiu di Australia sepanjang 2020.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: