Belum Terdata di Dinsos? Tenang, Polresta Samarinda Akan Bagikan 10 Ton Beras

Belum Terdata di Dinsos? Tenang, Polresta Samarinda Akan Bagikan 10 Ton Beras

Jajaran Polresta Samarinda mengangkut beras yang akan dibagikan. (Arman/DiswayKaltim)

Samarinda, DiswayKaltim.com - Jajaran Polresta Samarinda menyiapkan 10 ton beras untuk dibagikan kepada masyarakat yang terdampak COVID-19. Beras disalurkan bagi masyarakat yang belum disentuh bantuan oleh Dinas Sosial (Dinsos).

Selain itu pembagian juga merupakan maklumat dari Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Jendral Idham Azis.

Polresta Samarinda sendiri mengambil pasokan beras tersebut dari gudang bulog yang terletak di Jalan Slamet Riyadi, Sungai Kunjang, sejak Rabu (29/4/2020) lalu.

Kasubbag Humas Polresta Samarinda, Iptu Eko Widyatmoko menjelaskan mekanisme pendistribusiannya.  Yakni sesuai data yang sudah dibuat oleh pihak jajaran Polresta Samarinda melalui Unit Bhabinkamtibmas.

"Masih terus didata, melalui Bhabinkamtibmas," ungkap Kasubbag Humas Polresta Samarinda, Iptu Eko Widyatmoko saat ditemui Kamis (30/4/2020).

Eko menambahkan nantinya setelah data siap, warga yang sudah terdata maka beras langsung  didistribusikan.

"Saat ini masih beras, tetapi untuk bantuan lainnya masih dibicarakan, itu kami kumpulkan," tambahnya.

Sebagai informasi, ungkap Kasubbas Humas Polresta Samarinda berpangkat Iptu itu anggaran terkait bantuan beras sebanyak 10 ton itu dari Mabes Polri yang di salurkan ke semua jajaran Kepolisian di Tanah Air.

"Ini langsung dari Mabes sesuai dengan maklumat Kapolri untuk membantu warga terdampak COVID-19, yang belum menerima bantuan," pungkasnya. (ar/boy).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: