Koperasi CU Daya Lestari TP Kirap Ngayan Laksanakan Pra RAT 2024

Koperasi CU Daya Lestari TP Kirap Ngayan Laksanakan Pra RAT 2024

Koperasi Credit Union Daya Lestari TP Kirap Ngayan saat melaksanakan Pra RAT 2024.-Iswanto/Disway-

MAHULU, NOMORSATUKALTIM – Koperasi Credit Union (CU) Daya Lestari TP Kirap Ngayan, menyelenggarakan kegiatan Pra Rapat Anggota Tahunan (RAT), di Lamin Adat Kampung Long Melaham, Kecamatan Long Bagun, Sabtu (19/10/2024).

Ketua CU Pusat Samarinda, Simon Jaang menjelaskan kegiatan ini dalam rangka mengevaluasi kinerja koperasi sepanjang tahun berjalan. Yang mencakup aspek keuangan, operasional, serta pencapaian target-target lembaga sesuai dengan rencana kerja dan anggaran tahunan.

Melalui rapat ini, semua anggota CU yang hadir diberikan kesempatan untuk menyampaikan saran dan masukan, sehingga dapat dijadikan bahan evaluasi demi kebaikan tata kelola lembaga koperasi kedepan.

BACA JUGA:KPU Mahulu Siap Fasilitasi Warga Pindah Memilih di Pilkada 2024, Cek Detailnya!

BACA JUGA:Soroti Akses Jalan Kubar- Mahulu, Ekti Imanuel: Perlu Ada Penambahan Anggaran

“Kegiatan rapat seperti ini kami rutin setiap tahun, untuk menghimpun masukan atau pendapat dari seluruh anggota untuk perbaikan lembaga. Kemudian nanti hasil rapat ini kita bawa ke forum rapat bersama di tahun 2025 mendatang,” kata Simon Jaang.

Saat ini, koperasi CU Daya Lestari telah memiliki 28 cabang dan tersebar di dua wilayah Provinsi yakni Provinsi Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara.

Simon menyebutkan, jumlah anggota yang tergabung di koperasi CU setiap tahun selalu mengalami peningkatan. Bahkan saat ini total  keseluruhan anggota CU mencapai 48 ribu lebih, dengan total aset sebesar Rp 1,9 Triliun.

“Kalau untuk di Mahakam Ulu ini jumlah anggota CU ada sebanyak 2.080 orang,” sebutnya.

BACA JUGA:Saksikan Event Hudoq Pekayang di Mahulu, Sudah Masuk Pariwisata Nasional

BACA JUGA:Debat Kandidat Pilkada Mahulu 2024 Batal Digelar di Samarinda, Dipindah ke Tempat ini

Dalam kesempatan itu, Simon mendorong seluruh anggota CU untuk aktif menabung. Kemudian anggota juga diminta untuk aktif meminjam, aktif mengikuti pendidikan atau pelatihan di CU serta aktif mengikuti program lainnya di CU.

Menurut Simon, keberadaan Koperasi Credit Union fokus utamanya lebih kepada pemberdayaan masyarakat atau anggota yang tergabung di dalamnya.

Anggota CU tidak hanya didorong untuk melakukan simpan dan pinjaman saja, tapi bagaimana agar seluruh anggota lebih berdaya, terutama dalam hal peningkatan kualitas ekonomi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: