Ramalan Cuaca Kaltim, 16 Oktober 2024, Cek di Sini!

Ramalan Cuaca Kaltim, 16 Oktober 2024, Cek di Sini!

Cuaca Kaltim hari ini diprediksi didominasi hujan dengan potensi hujan petir di beberapa wilayah.-(Ilustrasi/Nomorsatukaltim)-NOMORSATUKALTIM

BALIKPAPAN, NOMORSATUKALTIM - Badan Meteorologi Klimotologi dan Geofisika (BMKG) meramal, cuaca Kalimantan Timur (Kaltim) didominasi oleh hujan, pada Rabu, 16 Oktober 2024. 

BMKG memprediksi, cuaca sebagian besar wilayah Kaltim akan berawan tebal pada pagi hari, dengan intensitas hujan meningkat pada siang hingga malam hari.

Di Kota Samarinda, hujan ringan diprediksi turun pada siang dan sore hari, sementara malam hari berpotensi terjadi hujan petir. 

Suhu udara di Ibu Kota Kaltim ini berkisar antara 23 hingga 30 derajat Celsius dengan tingkat kelembaban tinggi, mencapai 99 persen. 

BACA JUGA: Tampil Dominan, Timnas Indonesia Malah Tumbang 2-1 di Kandang China

BACA JUGA: Jelang Akhir Masa Jabatan, Bupati Mahulu Lakukan Monev Pembangunan di Setiap Kampung

Kondisi serupa juga diperkirakan terjadi di Ibu Kota Nusantara (IKN), Sendawar, dan beberapa wilayah lain seperti Penajam dan Bontang yang juga berpotensi mengalami hujan petir pada malam hari.

Di wilayah Tanjung Redeb, hujan petir diprediksi akan turun pada sore hari, sementara malamnya hanya terjadi hujan ringan. 

Wilayah Balikpapan juga diperkirakan akan mengalami hujan petir pada malam hari.

Masyarakat di wilayah-wilayah yang diprediksi mengalami hujan petir disarankan untuk berhati-hati terhadap kemungkinan dampak cuaca ekstrem, termasuk potensi gangguan aktivitas di malam hari.

BACA JUGA: Kuasa Hukum Rita Keberatan dengan Lelang KPK

BACA JUGA: Nekat Curi Mobil, Pemuda Asal Marangkayu Diringkus Personel Polsek Palaran

Detail prakiraan cuaca kabupaten/kota di Kalimantan Timur bisa dilihat pada daftar di bawah ini:

Ramalan Cuaca Kalimantan Timur 

Rabu, 16 Oktober 2024

1. Samarinda 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: