Banjir Kembali Melanda Mahulu, Banyak Pemukiman Warga Terendam Banjir

Banjir Kembali Melanda Mahulu, Banyak Pemukiman Warga Terendam Banjir

Kondisi banjir di Mahulu dan merendam pemukiman warga akibat luapan air Sungai Mahakam (Istimewa/Nomorsatukaltim).--

MAHAKAM ULU, NOMORSATUKALTIM - Musibah banjir kembali merendam sejumlah pemukiman warga di Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) pada Selasa (8/10/2024).

Video dan foto banjir tersebut beredar di media sosial, dan tampak pemukiman warga di Kecamatan Long Pahangai banyak yang terdampak.

Banjir yang pertama kali merendam pemukiman warga di Kecamatan Long Apari itu diprediksi terus mengalir ke pemukiman warga, terutama di wilayah hilir.

Seperti di Kecamatan Long Bagun dan seterusnya.

Menurut informasi yang diperoleh Nomorsatukaltim, banjir tersebut akibat curah hujan yang tinggi sejak malam hari, hingga menyebabkan air Sungai Mahakam meluap ke pemukiman warga.

BACA JUGA : Sekda Mahulu Paparkan Progres Rencana Aksi Daerah di Rapat Paripurna

Camat Long Pahangai, Tomas Ding, melaporkan bahwa hingga pukul 12.03 WITA kondisi air masih terus naik, dan hampir seluruh kampung di wilayah kecamatan itu telah terendam air banjir.

"Mulai pukul 08.00 pagi tadi, air deras naik sampai sekarang, dan hampir semua kampung di wilayah Long Pahangai sudah terendam," ungkap Tomas, Selasa (8/10/2024).

Ketinggian air dilaporkan sudah mencapai dada orang dewasa, dengan beberapa rumah warga sudah terendam hingga satu meter.

Selain itu, lokasi pelaksanaan acara adat Hudoq Pekayang di Kampung Long Isun juga dikabarkan sudah terendam air banjir.

 


Kondisi banjir di Mahulu dan merendam pemukiman warga akibat luapan air Sungai Mahakam (Istimewa/Nomorsatukaltim).--

BACA JUGA : Tega, Ayah Jual Bayinya Rp15 Juta untuk Modal Judi Online

Banjir tersebut diprediksi akan semakin parah, apalagi jika beberapa anak sungai juga ikut menyuplai air dengan volume yang besar ke Sungai Mahakam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: