Ahmad Yani Sebut Loa Janan Bisa Jadi Destinasi Wisata Potensial Kukar, Asal Selesikan 2 Hal Ini...

Ahmad Yani Sebut Loa Janan Bisa Jadi Destinasi Wisata Potensial Kukar, Asal Selesikan 2 Hal Ini...

Ahmad Yani, anggota DPRD Kukar.-Ari Rachiem-nomorsatukaltim.com

KUTAI KARTANEGARA, NOMORSATUKALTIM – Kecamatan Loa Janan memiliki potensi pariwisata yang sangat besar, yang bisa meningkatkan perekonomian masyarakat setempat. Daya tarik utama yang dimiliki oleh Kecamatan Loa Janan adalah wisata alamnya yang memukau.

Ahmad Yani, anggota DPRD Kutai Kartanegara, menekankan perlunya pengelolaan yang baik terhadap potensi wisata ini. Menurutnya, perhatian serius diperlukan demi kemaslahatan dan kesejahteraan warga setempat.

Ia menyebutkan, langkah pertama yang harus diambil untuk memaksimalkan potensi wisata adalah merelokasi rumah-rumah warga yang berada di pinggir sungai, sesuai dengan peraturan yang berlaku.

“Oleh karena itu, ke depannya ini menjadi prioritas kita supaya rumah-rumah yang ada di pinggir sungai itu bisa direlokasi kalau kita mau berbicara pariwisata,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Yani menggarisbawahi pentingnya perbaikan infrastruktur jalan yang selama ini menjadi tanggung jawab pemerintah pusat. Ia berharap ada dukungan dari pemerintah daerah untuk menangani hal ini.

“Saat ini masih satu jalur, masih bisa diperlebar kiri kanannya. Nanti kita harus bekerja sama dengan pemerintah pusat supaya ada tugas pembantuan terkait jalan itu, sehingga aksesnya bisa dibuat dua jalur,” jelasnya.

Menurut Yani, kedua isu ini harus segera diselesaikan agar potensi wisata di Kecamatan Loa Janan tidak hanya menjadi impian belaka.

“Dua pokok penting ini yang harus diclearkan. Pertama, pembersihan rumah-rumah yang ada di pinggir sungai dan ruas jalan,” tutupnya.

Sebagai langkah awal, pemerintah dan masyarakat perlu bersinergi untuk merealisasikan rencana ini. Pengelolaan yang tepat akan menjadikan Loa Janan sebagai destinasi wisata yang menarik dan berkelanjutan. (*/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: