Bukan Toyota Apalagi Honda, Daihatsu Rajai Pasar Mobil Khusus Middle Low di Kaltim

Bukan Toyota Apalagi Honda, Daihatsu Rajai Pasar Mobil Khusus Middle Low di Kaltim

Produk mobil Daihatsu yang dipamerkan di Balikpapan Superblock.-Chandra/Disway -

Marketing Planning and Sales Operation Support Departemen Head Astra Daihatsu, Aries Nugroho, mengungkapkan lebih lanjut bahwa profil pelanggan Daihatsu didominasi oleh segmen middle low. 

“Secara umum, profil customer Daihatsu itu didominasi oleh segmen middle low. Jika kita lihat lebih lanjut, 70 persen dari mereka adalah pelanggan dengan penghasilan tetap, seperti karyawan swasta, PNS, BUMN, dan guru,” jelas Aries.

Aries juga menambahkan bahwa 80 persen pelanggan Daihatsu membeli kendaraan melalui skema kredit. 

BACA JUGA:7 Alasan Pemilik Mobil Tak Boleh Menyepelekan Cairan Pembersih Kaca

“Jika dilihat dari model kendaraan, Sigra dan pickup memberikan kontribusi terbesar bagi penjualan kami,” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Regional Head Kalimantan PT Astra Internasional-Daihatsu, Ronald Limanauw, juga memberikan pandangannya terkait demografi lokasi pelanggan di Kalimantan Timur.

“Di Kalimantan Timur, kami membagi dua klaster, yaitu Balikpapan-Penajam dan Samarinda-Tenggarong-Sangatta."

"Klaster Samarinda memberikan kontribusi terbesar, sekitar 60-62,5 persen, sedangkan sisanya berasal dari klaster Balikpapan,” ungkap Ronald.

Dengan profil pelanggan yang jelas dan strategi penjualan yang tepat, Daihatsu terus berupaya untuk memenuhi kebutuhan pasar khususnya di Kalimantan Timur.

Adapun produk yang berkontribusi signifikan dalam kesuksesan penjualan dari jenis kendaraan penumpang yakni Sigra dan komersil adalah bak terbuka atau pickup.

BACA JUGA:Wuling Jadi Pemuncak Klasemen Mobil Listrik Terlaris di Indonesia, Apa Sih Rahasianya?

Selain itu, melihat antusiasme penjualan di akhir tahun, Daihatsu pun mengadakan Daifest (Daihatsu End Year Festival) 2024 yang diselenggarakan di Balikpapan Superblock dari 24-29 September 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: