Turbo Clash 2024: Kontes Modifikasi Mobil di Samarinda Banjir Peserta

Turbo Clash 2024: Kontes Modifikasi Mobil di Samarinda Banjir Peserta

Peserta Turbo Clash 2024 di Halaman Parkir GOR Kadrie Oening, Minggu (21/7/2024) malam.-ari/disway-

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM - Event otomotif nasional Turbo Clash 2024 di Samarinda sudah digelar. Para pecinta otomotif berkumpul di Lapangan Parkir GOR Kadrie Oening, Minggu 21 Juli 2024 malam. 

Turbo Clash 2024 sendiri menampilkan Kontes Modifikasi Diesel dan Non-Diesel. Andre, salah satu penyelenggara event ini awalnya mengira Turbo Clash akan menjadi acara kecil. Mengingat antusiasme pecinta otomotif di Samarinda masih jarang. Namun, saat event terlaksana, justru berbanding 360 derajat. 

“Ketika saya melihat antusiasmenya sangat besar, saya memutuskan untuk memaksimalkan event ini,” ujar Andre, 21 Juli 2024 malam.

BACA JUGA:Kapan Waktu yang Tepat untuk Ganti Oli Mesin, Transmisi dan Gardan pada Mobil?

Turbo Clash kali ini menghadirkan kontes modifikasi dari berbagai kategori untuk mobil diesel dan non-diesel. Sebanyak 171 peserta dari berbagai komunitas mobil berpartisipasi. Dengan 90 kategori untuk kendaraan diesel dan 105 kategori untuk kendaraan non-diesel. Para peserta berlomba-lomba menampilkan modifikasi terbaik untuk memperebutkan gelar juara di masing-masing kategori.

Sebelum di Samarinda, event ini sudah diselenggarakan di Palembang pada 18-19 Mei 2024 lalu. Kontes modifikasi ini menjadi ajang bagi para pecinta otomotif menunjukkan kreativitas dan inovasi mereka dalam memodifikasi kendaraan. 

Berbagai jenis kendaraan, mulai dari mobil berbahan bakar solar hingga bensin, dipamerkan. Dimodifikasi secara unik dan menarik. Tidak hanya itu, event ini juga menjadi tempat berkumpulnya komunitas otomotif untuk saling berbagi pengalaman dan pengetahuan.

BACA JUGA:Mengapa Mobil Diesel Tidak Mudah Mogok saat Menerjang Air?

Dengan suksesnya penyelenggaraan Turbo Clash di Samarinda, Andre berharap event ini bisa terus berkembang dan menjangkau lebih banyak kota di Indonesia. 

“Kami akan terus berusaha untuk menghadirkan event yang lebih besar dan lebih meriah di masa depan. Semoga Turbo Clash bisa menjadi salah satu event otomotif terbesar di Indonesia,” tutup Andre.

Terpisah, Salah satu peserta, Iqbal yang memenangkan kategori The King Diesel dengan mobil fortunernya, mengungkapkan kegembiraannya bisa ikut serta dalam kontes ini. 

“Saya sangat senang bisa berpartisipasi dalam Turbo Clash. Ini adalah kesempatan yang bagus untuk menunjukkan hasil modifikasi saya dan bertemu dengan sesama pecinta otomotif,” ujarnya.

Sementara itu, Perwakilan dari Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kota Samarinda, M Rizal turut memberikan apresiasinya terhadap Turbo Clash.Menurutnya dengan adanya eventi ini, dapat menaikan kembali gairah pecinta otomotif di Kota Samarinda.

BACA JUGA:7 Alasan Pemilik Mobil Tak Boleh Menyepelekan Cairan Pembersih Kaca

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: