Muhammad Rizali Mantapkan Diri sebagai Bacalon Ketua KNPI Kukar

Muhammad Rizali Mantapkan Diri sebagai Bacalon Ketua KNPI Kukar

Muhammad Rizali.-istimewa-

KUKAR, NOMORSATUKALTIM – Muhammad Rizali  mantap melangkah maju sebagai Bakal Calon (Bacalon) Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kutai Kartanegara.Ia siap memimpin organisasi kepemudaan terbesar di Kutai Kartanegara ini menuju arah yang lebih progresif.

Berdasarkan informasi yang telah terverifikasi, Rizali bukanlah sosok asing di Tanah Kutai. Ia pernah menjabat sebagai Sekretaris DPD Partai Nasional Demokrat (Nasde) Kukar periode 2022-2024. Selama periodenya, Partai Nasdem mampu menggandakan perolehan kursi partai di DPRD dari 2 menjadi 4 kursi dalam kurun waktu dua tahun saja.

“Pencapaian ini adalah hasil kerja keras bersama seluruh tim dan kepercayaan masyarakat yang telah memberikan amanahnya kepada kami,” ungkap Rizali, pada Rabu 4 September 2024.

BACA JUGA:Akademisi Beda Pendapat soal Pencalonan Edi Damansyah di Pilkada Kukar 2024

Dari rekam jejaknya tersebut, Ia bertekad untuk maju dalam kontetasi pemilihan KetuaI Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kukar. Menurut pria yang kerab disapa Memet, KNPI adalah sebuah organisasi yang menjadi rumah besar bagi berbagai organisasi kemasyarakatan Pemuda (OKP).

“KNPI memiliki peran penting dalam menyatukan visi dan misi pemuda untuk berkontribusi dalam pembangunan bangsa, terkhusus pada penikgatan kualitas SDM kaulah muda di Kukar,” ungkapnya.

Menurut Rizali, KNPI memiliki potensi sumber daya yang sangat besar, asalkan dikelola dengan baik dan dipimpin oleh sosok yang mampu memanfaatkan kekuatan-kekuatan yang ada, dalam menjalankan roda organisasinya.

"KNPI merupakan wadah berhimpunnya organisasi pemuda yang bersifat terbuka dan independen. Tujuan utamanya adalah untuk mempersatukan para pemuda agar solid dan bersatu dalam mewujudkan cita-cita bangsa," jelas Rizali.

BACA JUGA:Resmi, Hasil Pemeriksaan Kesehatan Tiga Bapaslon Kukar Dinyatakan Memenuhi Syarat

Ia pun menyinggung terkait Independensi komite pemuda ini. Baginya, kunci utama dalam menjaga eksistensi dan marwah KNPI. Ia menegaskan bahwa KNPI tidak boleh tunduk pada intervensi eksternal yang dapat merusak nilai-nilai luhur yang telah dibangun selama ini.

"Kita sebagai pemuda memiliki hak dan kewajiban yang sama untuk memajukan KNPI menjadi lebih baik ke depannya," tegasnya.

Selama tiga tahun terakhir, Rizali telah mengikuti perkembangan KNPI di Kutai Kartanegara. Ia melihat banyak potensi yang bisa digali lebih dalam lagi, namun juga menyadari tantangan yang dihadapi oleh organisasi ini. Keinginan Rizali untuk maju sebagai Ketua KNPI bukanlah tanpa dasar, ia memiliki visi dan misi yang jelas untuk membangun pemuda di Kutai Kartanegara melalui platform KNPI.

"Saya melihat KNPI sebagai organisasi yang memiliki potensi besar, namun perlu pengelolaan yang lebih baik agar semua potensi tersebut bisa dimaksimalkan," terangnya.

Rizali percaya bahwa dengan dukungan dan sinergi dari berbagai pihak, KNPI dapat menjadi motor penggerak yang efektif dalam pembangunan daerah, khususnya dalam hal pengembangan pemuda. Oleh karena itu, ia sangat menghargai dukungan dari semua elemen yang ada di Kutai Kartanegara untuk bersama-sama mengawal proses pergantian estafet kepemimpinan di KNPI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: