Edi Damansyah-Rendi Solihin Jalani Pemeriksaan Kesehatan Selama 11 Jam

Edi Damansyah-Rendi Solihin Jalani Pemeriksaan Kesehatan Selama 11 Jam

Edi-Rendi Menjalani Pemeriksaan Kesehatan -(Disway/Ari)-

KUTAI KARTANEGARA, NOMORSATUKALTIM - Selama 11 jam kedepan, petahanan Edi Damansyah-Rendi Solihin menjalani serangkain Pemeriksaan Kesehatan (Riskes), guna mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) mendatang.

Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) petahana Bupati dan Wakil Bupati Kutai Kartanegara, Edi Damansyah-Rendi Solihin menjadi yang kedua, setelah Bapaslon AYL-AZA terlebih dahulu mengikuti Riskes.

Edi-Rendi menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD Aji Muhammad Parikesit, Kecamatan Tenggarong, pada Sabtu 31 Agustus 2024, pada pukul 10:00 Wita.

Pemeriksaan ini merupakan bagian dari persyaratan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) mendatang.

BACA JUGA : KPU Ingatkan, Calon Kepala Daerah Tak Lulus Tes Kesehatan Bisa Gugur

Dalam penyampaiannya, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kutai Kartanegara, Rudi Gunawan, menjelaskan bahwa Riskes ini adalah bagian penting dari proses pencalonan Pilkada, mengingat kesehatan jasmani dan rohani para Bapaslon meruapakan hal yang terpenting, apabila mereka terpilih.

"Riskes Bapaslon dari pendaftar kedua, Edi Damansyah-Rendi Solohin, dilaksanakan hari ini. Mudah-mudahan proses Riskes berjalan lancar dan baik sesuai harapan," kata Rudi.

 

 

Rudi juga menambahkan bahwa pemeriksaan akan dilakukan oleh tim dari RSUD AM Parikesit, dengan waktu yang diperkirakan sekitar 11 jam, yang baru akan kelihatan hasilnya pada pukul 23:00 Wita.

"Kami dari KPU Kukar menyerahkan sepenuhnya kepada tim Riskes RSUD AM Parikesit," tambahnya.

BACA JUGA : 3 Bacalon Telah Mendaftar, Bawaslu Mahulu Pastikan Proses Sesuai Aturan

Sementara itu, Bakal Calon (Bacalon) Edi Damansyah menyatakan kesiapannya menjalani pemeriksaan kesehatan sebagai bagian dari proses pencalonan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: