Persiapan Kedatangan Tamu Kenegaraan, Kondisi Kendaraan Pengawal Harus Prima

Persiapan Kedatangan Tamu Kenegaraan, Kondisi Kendaraan Pengawal Harus Prima

Pengecekan kendaraan pengawal oleh Korlantas Polri di Balikpapan, Minggu (11/8/2024). (Dok. Humas Polresta Balikpapan)--

BALIKPAPAN, NOMORSATUKALTIM - Jelang kedatangan tamu kenegaraan dalam hal kegiatan kunjungan kerja di Ibu Kota Nusantara (IKN), Polri gelar apel kesiapan pengawalan di halaman Islamic Center, pada Minggu (11/8/2024).

Apel kesiapan jajaran lalu lintas ini pun dipimpin langsung oleh Kepala Korps Lalu Lintas Polri, Irjen Pol Aan Suhana, yang juga dihadiri oleh pejabat utama Korlantas Polri, diantaranya yakni Dirlantas Polda Kalimantan Timur, Kombes Pol Rifki, serta Kasat Lantas Polresta Balikpapan, Kompol Ropiyani.

Pada kesempatan ini, Irjen Pol Aan Suhana pun menekankan bahwa pentingnya memberikan pengawalan terbaik untuk Presiden RI serta tamu-tamu VVIP dan VIP.

BACA JUGA : Karyanya di IKN Dikritik Netizen, Nyoman Nuarta Kenang Demo Patung GWK

“Laksanakan tugas dengan penuh dedikasi dan berikan pengawalan terbaik untuk kunjungan ini,” tutur Irjen Pol Aan Suhana.

 

 

Kegiatan persiapan pengamanan ini dilanjutkan dengan pengecekan kendaraan pengawalan yang dilakukan bersama pejabat utama Mabes Polri dan Ditlantas Polda Kaltim.

Sementara itu, Kasi Humas Polresta Balikpapan, Ipda Sangidun merinci bahwa pengecekan kendaraan tersebut meliputi beberapa komponen kendaraan roda 4 dan roda dua, seperti rem, mesin dan bodi telah dipastikan harus dalam kondisi prima.

BACA JUGA : OIKN Pertahankan Buaya di Bendungan Sepaku-Semoi, Ini Alasannya

Apel kesiapan ini juga mencakup pemantapan pembagian tugas dalam pengawalan tamu-tamu penting selama rangkaian peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79 di IKN.

Lebih lanjut, Ipda Sangidun menjelaskan bahwa pengawalan ini dimulai dari Bandara Sams Balikpapan hingga wilayah IKN di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kaltim. 

“Seluruh proses apel dan konsolidasi pasukan pengawalan berjalan lancar dan terkendali,” pungkas Ipda Sangidun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: