Jimmi: Anggota Dewan Harus Bekerja Sama tanpa Melihat Partai

Jimmi: Anggota Dewan Harus Bekerja Sama tanpa Melihat Partai

Anggota DPRD Kutim, Jimmi. (ist)--


KUTIM, NOMORSATUKALTIM
– Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutai Timur Jimmi, menekankan pentingnya kerja sama tanpa melihat latar belakang partai dalam menjalankan tugas-tugas kelembagaan DPRD.

Jimmi nilang, ketika bekerja di DPRD, semua pihak harus mengatasnamakan lembaga, bukan partai masing-masing.

"DPRD ini merupakan kelembagaan, sehingga dalam bekerja, kita tidak lagi melihat partai. Kita mengatasnamakan DPRD," ujar Jimmi saat ditemui, Selasa (23/7/2024).

Jimmi menyampaikan harapannya agar komisi-komisi di DPRD dipimpin oleh partai-partai yang tidak menjadi unsur pimpinan, seperti PDIP, Gerindra, Demokrat, dan PPP. Hal ini, menurutnya, akan memberikan kesempatan bagi semua partai untuk memiliki tanggung jawab yang sama dalam menjalankan tugas kelembagaan.

"Secara pribadi, saya ingin komisi-komisi dipimpin oleh partai yang tidak menjadi unsur pimpinan, seperti PDIP, Gerindra, Demokrat, dan PPP. PKS biar saja di posisi sekretaris atau wakil," jelas Jimmi.

Dia menambahkan bahwa tanggung jawab dalam menjalankan tugas DPRD adalah tanggung jawab bersama, bukan hanya tanggung jawab satu partai saja. Semua partai harus memiliki peran dan tanggung jawab yang seimbang untuk mencapai tujuan bersama.

"Tanggung jawab kita ini merupakan tanggung jawab bersama, bukan hanya tanggung jawab satu partai saja. Semua harus bekerja bersama untuk kepentingan bersama," tambahnya.

Jimmi juga menekankan pentingnya kolaborasi dan sinergi antar partai di DPRD agar dapat menghasilkan kebijakan yang lebih baik dan bermanfaat bagi masyarakat. Dia percaya bahwa dengan kerja sama yang baik, DPRD Kutim dapat mencapai hasil yang lebih optimal.

"Kolaborasi antar partai sangat penting agar kita dapat menghasilkan kebijakan yang baik dan bermanfaat bagi masyarakat. Dengan kerja sama yang baik, kita dapat mencapai hasil yang lebih optimal," ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Jimmi berharap seluruh anggota DPRD untuk terus berkomitmen dalam menjalankan tugas-tugas mereka dengan penuh tanggung jawab dan dedikasi.

Kata dia, setiap anggota DPRD harus selalu mengutamakan kepentingan masyarakat di atas kepentingan pribadi atau partai.

"Saya berharap, seluruh anggota DPRD terus berkomitmen dalam menjalankan tugas dengan tanggung jawab dan dedikasi. Kepentingan masyarakat harus selalu diutamakan," tegasnya. (*/adv/one)

Post View: website counter

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: