Jadi Tuan Rumah Rakornas Bapemperda DPRD Se-Indonesia, Bupati Berau Promosikan Potensi Pariwisata

Jadi Tuan Rumah Rakornas Bapemperda DPRD Se-Indonesia, Bupati Berau Promosikan Potensi Pariwisata

Acara penyambutan Bapemperda DPRD seluruh Indonesia.-(Disway Kaltim)-

BERAU, NOMORSATUKALTIM - Kabupaten Berau menjadi tuan rumah penyelenggaraan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) seluruh Indonesia.

 

Menurut Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas, kegiatan itu sangat penting dalam penguatan produk hukum daerah menuju Indonesia emas 2045, sekaligus optimalisasi peran dan tugas Bapemperda DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota.

BACA JUGA : Panggung Seni Telah Diresmikan, Jadi Wadah Kreativitas Masyarakat Berau

 

Untuk diketahui, jalinan kerjasama antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau dengan DPRD Kabupaten Berau selama ini berjalan sangat sinergis, lembaga eksekutif dan legislatif selalu melakukan diskusi bersama dalam merumuskan produk-produk hukum dalam rangka memberikan kepastian hukum serta kesejahteraan masyarakat.

 

"Saya berharap, kegiatan ini akan menambah semangat kita dalam tugas mengemban amanat rakyat. Kemudian memperjuangkan rakyat dengan kinerja terbaik," harapnya.

 

Melalui kesempatan itu, dirinya juga menyampaikan bahwa Kabupaten Berau adalah daerah yang memiliki potensi pariwisata yang sangat luar biasa.

 

"100 kampung yang kami miliki, memiliki potensi pariwisata semuanya, yang terdiri dari wisata alam wisata buatan dan wisata budaya," bebernya.

BACA JUGA : Realisasi Pendapatan dan Belanja APBD Kaltim Belum Sampai 50 Persen, Ini Kata Pokja 30

 

Untuk itu, pemerintah memberikan perhatian yang sangat besar dalam pembangunan kepariwisataan. Hal ini tentu saja seiring dengan posisi Kabupaten Berau sebagai salah satu wilayah mitra Ibu Kota Negara (IKN), yang tentu saja Kabupaten Berau sangat diunggulkan dari sisi ke pariwisataannya.

 

"Karena Berau adalah satu-satunya kabupaten yang memiliki potensi terbanyak dari sisi pariwisata se-Kaltim," bebernya.

 

Kemudian, pada Januari lalu, Kabupaten Berau berhasil meraih panji keberhasilan di bidang kepariwisataan dan ekonomi kreatif kategori kabupaten, yang diserahkan langsung oleh PJ Gubernur Kaltim dalam rangka hari ulang tahun ke-67 Provinsi Kaltim.

BACA JUGA : 56 Kafilah Provinsi Kaltim Ikuti TC untuk Persiapan MTQ Nasional XXX

 

"Yang saya ceritakan tadi itu baru Pulau Derawan. Kalau bapak ibu punya uang Rp 20.000, disitu terlihat penyu dan tarian dayak. Itu menggambarkan Kabupaten Berau," ujarnya.

 

Selanjutnya, selain Pulau Derawan, Kabupaten Berau juga memiliki Pulau Maratua, tempat yang cocok untuk diving dan snorkling karena keindahan lautnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: