Dukung Kompetensi ASN, Pemkab Mahulu Jalin Kerjasama dengan Lembaga Administrasi Negara

Dukung Kompetensi ASN, Pemkab Mahulu Jalin Kerjasama dengan Lembaga Administrasi Negara

Bupati Mahulu, Bonifasius Belawan Geh saat menandatangani kerjasama dengan LAN -istimewa-

MAHAKAM ULU, NOMORSATUKALTIM - Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu (Pemkab Mahulu) menjalin kerja sama dengan Lembaga Administrasi Negara (LAN) Republik Indonesia (RI) untuk meningkatkan kualitas dan kompetensi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Mahulu.

Penandatanganan kerjasama tersebut telah dilakukan oleh Bupati Mahulu, Bonifasius Belawan Geh dan Plt Kepala LAN RI, Muhammad Taufiq di Gedung B LAN Lantai 2, Jakarta Pusat, Senin (10/6/2024) lalu.

Bupati Mahulu mengatakan, penandatanganan kerjasama ini sebagai upaya penguatan kapasitas dan kompetensi ASN melalui penyelenggaraan analisis kebijakan, pelatihan dan pengembangan kompetensi, serta pendidikan tinggi.

BACA JUGA : Cegah Pelanggaran, Bawaslu Mahulu Ingatkan ASN Jaga Netralitas di Pilkada 2024

"ASN merupakan ujung tombak penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik. Oleh karena itu, kapasitas dan kompetensi ASN menjadi hal penting dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan pelayanan publik yang prima," kata Bupati Mahulu.

Kerjasama tersebut sebagai wujud komitmen Pemkab Mahulu untuk terus meningkatkan kualitas dan kompetensi ASN melalui berbagai program yang telah ditentukan.

Beberapa diantaranya yakni, Analisis kebijakan, program ini bertujuan untuk mendukung penyusunan kebijakan dan regulasi yang tepat sasaran dan berpihak kepada masyarakat.

Kemudian Pelatihan dan pengembangan kompetensi: untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan, dan keahlian ASN dalam melaksanakan tugas dan fungsinya.

BACA JUGA : Wacana Penggunaan Starlink di Mahulu, Begini Tanggapan Kepala Diskominfo

Selanjutnya Pendidikan tinggi terapan, program ini bertujuan untuk menghasilkan ASN yang profesional dan siap pakai di bidang-bidang yang dibutuhkan oleh Pemkab Mahulu.

Bonifasius meyakini bahwa kerjasama ini akan memberikan manfaat yang besar bagi Pemkab Mahulu, khususnya dalam upaya meningkatkan kualitas dan kompetensi ASN. 

"Oleh karena itu, saya meminta kepada semua pihak terkait untuk mendukung dan mensukseskan kerjasama ini," ujar Bonifasius.

Bupati Mahulu berharap kerjasama ini dapat menghasilkan ASN yang berkualitas, profesional, dan berdaya saing tinggi, sehingga mampu mendukung pembangunan dan kemajuan Kabupaten Mahakam Ulu di masa yang akan datang.

"Kerjasama ini nggak ada batasannya, tapi yang pasti kita akan terus evaluasi kedepannya," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: