Timnas U-16 Sukses Bekuk Singapura 3-0, Tapi Erick Thohir Sayangkan Hal ini

Timnas U-16 Sukses Bekuk Singapura 3-0, Tapi Erick Thohir Sayangkan Hal ini

Timnas U-16 berhasil mengalahkan Singapura dengan skor telak 3-0.-(Foto/Dok. PSSI)-

BACA JUGA: Pokja 30: IUP untuk Ormas Keagamaan Picu Banyak Potensi Konflik

Erick juga menyoroti pentingnya tetap fokus dan tidak meremehkan lawan-lawan berikutnya. 

“Saat ketemu sebelum bermain, saya minta kepada anak-anak bermain lepas. Tanpa tekanan, dan itu diperlihatkan di pertandingan tadi. Ada satu poin penting yang terlihat dari tim Garuda Belia ini bahwa skill dan mental mereka tergolong baik. Itu modal besar untuk jadi pemain andalan timnas kita di masa depan,” lanjutnya.

Erick Thohir menegaskan bahwa pemain Timnas U-16 merupakan hasil seleksi yang dapat dipertanggungjawabkan. 

“Tidak ada pemain titipan. Ini berlaku untuk pemain dalam negeri dan diaspora. Syaratnya, skill individu dan menomorsatukan kekompakan,” tambahnya.

LIHAT JUGA: Dishub Balikpapan Gelar Razia Parkir Liar

Ia berharap, tim asuhan Nova Arianto ini bisa memanfaatkan ajang ini dengan menjadi juara. 

“Memang tidak mudah. Target awal lolos grup dulu, apalagi di grup B ada Vietnam, Thailand, dan Australia. Jika bisa juara, maka tak hanya mengulang prestasi sebelumnya, tapi mereka akan jadi tumpuan untuk lolos Piala Dunia U-17 tahun depan di Qatar. Jika tahun lalu timnas kita lolos ke Piala Dunia khusus talenta muda karena tuan rumah, maka kali ini harus bisa rebut tiket. Dengan persiapan yang saya nilai cukup, mereka punya momentum untuk wujudkan hal itu,” pungkas Erick.

Kemenangan 3-0 atas Singapura menempatkan Timnas U-16 di posisi teratas klasemen Grup A bersama Laos, yang juga menang 3-0 atas Filipina. 

Pertandingan berikutnya, Indonesia akan menghadapi Filipina pada Senin, 24 Juni 2024, sebelum berjumpa Laos pada Kamis, 27 Juni 2024.

BACA JUGA: Enggak Kapok, Virgoun Tertangkap Konsumsi Narkoba di Dalam Kamar Bareng Teman Wanitanya

Daftar Pemain Timnas U16 vs Singapura

Timnas U16: 

Pemain (4-3-3): M. Nur Ichsan; I Putu Panji, Raihan Apriansyah, Mathew Baker, Fabio Azka Irawan; Evandra Florasta, Nazriel Alfaro, Daniel Alfredo; Fadly Alberto, Muhammad Mierza, M. Zahaby Gholy. 

Pelatih: Nova Arianto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: