Inilah Destinasi Wisata di Mahulu yang Wajib Anda Kunjungi! Warga IKN Harus Tahu!

Inilah Destinasi Wisata di Mahulu yang Wajib Anda Kunjungi! Warga IKN Harus Tahu!

Mahulu punya banyak air terjun, salah satunya Jantur Kenheq yang ikonik ini.-(Ist./Nomorsatukaltim)-

MAHULU, NOMORSATUKALTIM - Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu), Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) memiliki banyak destinasi wisata yang menarik, dan tentunya dapat menjadi pilihan untuk menghabiskan waktu liburan.

Dengan potensi tersebut, tentunya warga Kaltim dan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara tidak perlu jauh-jauh pergi ke luar daerah bahkan luar negeri untuk melepas kepenatan. Sebab di kabupaten yang berbatasan dengan Serawak, Malaysia ini menyuguhkan banyak keindahan alam dan budaya yang eksotik.

Berikut beberapa destinasi wisata yang menarik dan tentunya menjadi opsi untuk dikunjungi di waktu liburan, di antaranya:

Air Terjun Kohong

Air terjun atau Jantur Kohong itu terletak di Kampung Ujoh Bilang, Kecamatan Long Bagun, Kabupaten Mahakam Ulu

Destinasi wisata air terjun ini menjadi objek wisata favorit bagi warga setempat untuk melakukan kunjungan bersama keluarga maupun sahabat. 

Karena lokasinya terletak di ibu kota kabupaten dan jarak tempuhnya juga dekat, wisatawan bisa menggunakan sepeda motor atau mobil dengan waktu tempuh sekitar 30 menit dari kawasan Ujoh Bilang.

BACA JUGA: Disparpora Mahulu Butuh Dukungan dari Semua Pihak untuk Mengelola Potensi Wisata

 

Air Terjun Jantur Kenheq

Air Terjun Keneheq terletak di Kampung Long Tuyoq, Kecamatan Long Pahangai, Mahakam Ulu. Di objek wisata ini, para pengunjung bisa menyaksikan langsung jatuhnya air ke Sungai Mahakam sehingga keadaan ini berbeda dengan air terjun di daerah lain yang tidak terjun ke badan sungai besar.

 

Sungai Mahakam

Salah satu objek wisata alam yang menarik adalah menelusuri wilayah hulu Sungai Mahakam. Di sepanjang hulu Sungai Mahakam, para pengunjung tentu dapat menyaksikan keindahan alam dan pepohonan kayu dan beberapa jenis anggrek liar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: