Jalur Afirmasi dan RT Prioritas Masih Lowong di SMAN 16 Samarinda

Jalur Afirmasi dan RT Prioritas Masih Lowong di SMAN 16 Samarinda

Proses pendaftaran PPDB di SMAN 16 Samarinda.-Salsabila/Disway-

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM - Kuota Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2024 SMAN 16 Samarinda, jalur afirmasi dan RT prioritas, masih banyak belum terisi. Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Sekolah SMAN 16 Samarinda, Abdul Rozak Fahrudin. 

"Jalur afirmasi ini agak kurang dari berbagai sekolah. Padahal, Dinas Pendidikan Provinsi Kaltim sudah memberikan 25 persen kuota dari daya tampung," kata Abdul Rozak saat ditemui langsung, pada Kamis 13 Juni 2024. 

BACA JUGA:PPDB 2024 Jenjang SMA Dibuka, SMAN 16 Samarinda Siap Tampung 340 Siswa

Abdul Rozak mengajak masyarakat untuk segera mendaftar. Sebab, tahap pertama sudah berlangsung sejak 10 hingga 14 Juni 2024. Dilanjutkan pengumuman hasil seleksi pada 19 Juni 2024. Ia berharap jangan sampai nanti ketika pendaftaran tutup barulah warga bingung. Ia pun terus memastikan semua proses pendaftaran berjalan dengan baik dan tanpa kendala teknis.

Sebagai Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Samarinda, Rozak juga melakukan pemantauan di beberapa sekolah lain. Ia pun memastikan bahwa aplikasi PPDB di SMK 5 dan SMA 3 juga berjalan dengan baik. 

"Jika berkaitan dengan adanya kesalahan itu biasa. Data kecil masih bisa dikoreksi dan di lakukan perubahan, yang paling fatal kalau salah semua," jelasnya.

Rozak menambahkan, sekolah siap membantu masyarakat yang kesulitan mendaftar dari rumah. Ia menyarankan untuk segera datang langsung ke sekolah, sehingga mendapatkan bantuan pendaftaran tanpa dipungut biaya.  Sebagai informasi, jalur donasi umum akan dimulai pada 20 Juni. Panitia PPDB SMAN 16 Samarinda juga akan melakukan persiapan untuk perbaikan.

BACA JUGA:Hindari Daerah Rawan Pilkada, Kesbangpol Samarinda Lakukan Sosialiasi kepada Ormas

"Panitia sudah mempersiapkan perbaikan lagi, karena tidak lama lagi penerimaan jalur donasi umum dibuka. Itu bisa lebih banyak kuotanya, semua masyarakat bisa mendaftar," sebutnya.

Terakhir, Ia juga menginformasikan, data pendaftaran dapat diakses secara online melalui situs PPDB sekolah. 

Website resmi PPDB 2024/2025 dapat dilihat di https://smasmk-samarinda.siap-ppdb.com/. Perkembangan informasi tentang SMA Negeri 16 Samarinda juga akan di upload ke website Sma16samatinda.sch.id, Instagram Sman16samatinda dan youtube SMA Negeri 16 Samarinda.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: