Desa Loa Duri Ilir Berbehan, Tawarkan Beragam Jenis Wisata Alam

Desa Loa Duri Ilir Berbehan, Tawarkan Beragam Jenis Wisata Alam

--

Kukar, NOMORSATUKALTIM – Wisata buatan kian marak di Kalimantan Timur. Tak terkecuali Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). Sejumlah lokasi wisata banyak dikembangkan baik swasta maupun swadaya masyarakat. Desa Loa Duri Ilir, Kecamatan Loa Janan juga tak mau ketinggalan menawarkan beragam jenis wisata bertema alam menarik wisatawan berkunjung.

Kepala Desa Loa Duri Ilir Fahri Arsyad, dengan visi futuristik, telah mengubah desa ini menjadi destinasi yang menjanjikan dengan penambahan atraksi wisata yang unik.

“Ini tahunnya desa kami akan memperkenalkan kolam terapi ikan dan kolam renang dewasa, menambah keunikan pengalaman bagi pengunjung,” kata Fahri dengan antusias.

Inisiatif ini adalah bagian dari rencana besar untuk memperkuat ekonomi desa dan mendukung keberlangsungan UMKM. “Kami yakin ini akan meningkatkan pendapatan desa. Bumdes kini memegang kendali penuh atas pengelolaan Desa Wisata Loa Duri Ilir,” terang Fahri.

Berbagai proyek infrastruktur sedang dikerjakan, termasuk pengecoran jalur masuk, pembuatan tangga kayu ulin yang menuju ke atraksi flying fox, serta peningkatan kualitas jalan dan area parkir. Fasilitas baru seperti zona bermain anak dan aksesibilitas kendaraan roda dua juga sedang diprioritaskan.

Desa Loa Duri Ilir menawarkan atraksi yang beragam di area wisata seluas satu hektare dengan tiket yang ekonomis. Pengunjung dapat menikmati flying fox, berenang di kolam anak, serta menjelajahi perkebunan salak pondoh, jambu kristal, kolam pancing, dan tempat pembiakan burung puyuh.

“Kolam renang anak menjadi magnet utama saat liburan, memberikan kesempatan bagi orang tua dan anak-anak untuk menikmati kebersamaan,” ucap Fahri.

Dengan keanekaragaman atraksi yang ditawarkan, Desa Wisata Loa Duri Ilir siap memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi keluarga yang mencari kegiatan alam, edukatif, dan rekreasi.

Pengembangan pariwisata Desa Loa Duri Ilir menunjukkan potensi besar desa-desa di Kukar sebagai destinasi wisata yang menarik dan menguntungkan. Dengan manajemen yang efektif dan inovatif, desa-desa ini dapat meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan warganya. (adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: