Cuaca Buruk, Penerbangan Dua Maskapai Menuju Samarinda Dialihkan Sementara ke Balikpapan

Cuaca Buruk, Penerbangan Dua Maskapai Menuju Samarinda Dialihkan Sementara ke Balikpapan

Tangkapan layar cuaca buruk di Samarinda sehingga membuat penerbangan dialihkan sementara ke Balikpapan. -tangkapan layar-

BALIKPAPAN, NOMORSATUKALTIM – Akibat cuaca buruk , sejumlah penerbangan menuju Bandara APT Pranoto Samarinda dialihkan ke Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan, Senin 10 Juni 2024. 

Informasi ini beredar luas di media sosial, disertai banyak laporan mengenai kondisi banjir di sekitar bandara APT Pranoto. Retnowati, Stakeholder Relation Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Balikpapan, membenarkan adanya pengalihan penerbangan tersebut. 

"Ya, benar ada pengalihan karena cuaca buruk," ujarnya saat dikonfirmasi melalui pesan tertulis pada Senin 10 Juni 2024 malam. 

Dua penerbangan yang terdampak adalah Batik Air ID 6256 rute Jakarta (CGK) – Samarinda (SMD) dan pesawat Cessna 212 rute Muara Wahau – Samarinda (SMD).  Namun kini, kedua pesawat tersebut telah kembali terbang ke Samarinda setelah cuaca membaik.

"Masing-masing pesawat sudah terbang kembali ke Samarinda," tambah Retnowati.

Penumpang pun diimbau untuk selalu memantau informasi terbaru mengenai status penerbangan mereka dan menghubungi maskapai terkait jika diperlukan. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: