Bupati Paser Tinjau Proyek di Kantor Pemerintahan Hingga Pelayanan Kesehatan

Bupati Paser Tinjau Proyek di Kantor Pemerintahan Hingga Pelayanan Kesehatan

Bupati Paser, Fahmi Fadli (tengah) saat meninjau lift di kantor pemerintahan kilometer 5, Kecamatan Tanah Grogot.-istimewa-

PASER, NOMORSATUKALTIM - Bupati Paser, Fahmi Fadli bersama jajarannya melakukan safari pembangunan. Terdapat tiga proyek fisik yang ditinjau, mulai kantor pemerintahan hingga fasilitas kesehatan.

Safari pembangunan lebih dulu dimulai di kompleks perkantoran kilometer 5, kemudian bergerak meninjau gedung poli jiwa Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Panglima Sebaya, dan diakhiri peninjauan Unit Donor Darah (UDD) PMI.

Di areal perkantoran organisasi perangkat daerah (OPD) orang nomor satu di lingkup Pemkab Paser itu meninjau pengerjaan lift yang telah rampung. Kata Fahmi, fasilitas tersebut agar pelayanan semakin gesit, karena efisiensi waktu.

BACA JUGA:Gerbangtara Diharapkan Jadi Wadah Pemuda Beri Kontribusi Pembangunan IKN

"Saat ini tiga gedung OPD masing-masing memiliki dua lift, dan satu gedung OPD satu lift. Semua sudah beroperasi dengan baik," ucap Fahmi, Senin (10/6/2024).

Fasilitas tambahan yang terdapat di kantor pemerintahan diungkap sebagai salah satu upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Kalau naik tangga mau ke lantai dua ataupun tiga, warga kerap merasa capek.

"Semoga dengan adanya lift ini pelayanan semakin baik lagi, begitupun petugas pelayanan semaki gesit," pintanya.

Sementara gedung UDD PMI Kabupaten Paser juga telah selesai pembangunannya. Serta mengikuti standar sesuai Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

"Kemudian alur pelayanan bagian dalamnya juga sudah kita usahakan sesuai standar," ucapnya.

Dengan rampungnya gedung UDD PMI dirinya merasa puas. "Bangunan UDD PMI maupun poli jiwa memuaskan," ungkap Fahmi.

BACA JUGA:Pemkab Badung Beri Bantuan Rp 2,9 Miliar Percepat Pembangunan Pura Pertiwi Agung Kaharingan

Nantinya gedung UDD ini dapat menampung stok darah hingga 1.000 kantong. Adapun bakal dilengkapi nantinya, yakni fasilitas skrining untuk penyaringan penyakit-penyakit yang menular melalui transfusi darah dimana lebih canggih lagi.

"Untuk sampai sekarang ini kebutuhan darah rumah sakit (RSUD Panglima Sebaya) itu sekitar 600 kantong per bulan," tambah Kepala UDD PMI Kabupaten Paser, dr Ahmad Hadi Wijaya.

Sekadar diketahui, safari pembangunan itu dimulai pukul 09.00 hingga 12.30 Wita. (adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: