Pedagang Citra Niaga Samarinda Bingung Sediakan Lahan Parkir

Pedagang Citra Niaga Samarinda Bingung Sediakan Lahan Parkir

Kawasan Citra Niaga Samarinda.--

Erwin menyebut, jika diperhatikan pengunjung di kawasan Citra Niaga kebanyakan untuk sarapan atau makan siang. Sebab, makanan hanya masalah selera, meski warung jauh orang-orang akan tetap ke sana. 

BACA JUGA:Wali Kota Samarinda Setujui Kartu Subsidi Pembelian Gas LPG 3 Kg

“Jadi kayak pegangan tas seperti kita gini kurang lebih aja pemasukannya sebelum atau sekarang saat ada revitalisasi ini. Sehari itu paling banyak 10 orang pembeli tas, kadang juga musiman. Misalnya saat musim orang liburan, kalau umumnya paling orang cari tas kerja atau tas anak,” sebutnya.

Namun, bagi Erwin tempat jualan barang-barang dibutuhkan tempat yang strategis bukan tempat yang indah. 

“Karena kita jualan barang. Sehingga pedagang tas dan para pembelinya nggak lihat pemandangan,” ucap Erwin, yang sudah 24 tahun berjualan tas di Toko Jaya Abadi usaha kedua orang tuanya.

Ia mengakui, jalanan di kawasan itu mengalami penyempitan. Dimana saat ini lebih kecil dibandingkan sebelum revitalisasi dilakukan.

“Orang-orang bisa parkir di kiri kanan, samping trotoar jalanan, sekarang tinggal sebelah kiri jalan saja. Setiap jalan berapa meter satu petak ada tanaman lagi, paling sepertiganya yang dulu,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: