Tiga Bacagub Kaltim Dapat Surat Tugas dari DPP PAN, Ternyata Ini Penyebabnya

Tiga Bacagub Kaltim Dapat Surat Tugas dari DPP PAN, Ternyata Ini Penyebabnya

tiga bacagub terima surat tugas dari PAN-Disway Kaltim-

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM - Partai Amanat Nasional (PAN) memberikan surat tugas resmi kepada tiga Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Kaltim. Isran Noor, Rudy Mas'ud dan Mahyudin.

Tampak ketiga Bacagub tersebut foto bersama saat menerima surat penugasan dari DPP PAN

Sekretaris Tim Pilkada DPW PAN Kaltim, Fahrizal Helmi mengatakan, bahwa surat yang diberikan kepada tiga bakal calon itu merupakan surat tugas resmi DPP PAN. 

Selanjutnya surat tersebut dipergunakan oleh para bakal calon (Bacalon) untuk meraih dukungan partai politik (parpol) dan mengajak untuk berkoalisi pada Pilkada Kaltim 2024 ini.

BACA JUGA : Proyek Terowongan Samarinda Ditargetkan Selesai November Ini

Helmi mengatakan bahwa, proses penjaringan di DPW yang dibuka tanggal 1–15 Mei 2024 telah selesai, dan semua nama yang mendaftar telah diserahkan ke DPP partai.

Menurut Helmi, dari beberapa nama yang mendaftar melalui PAN, masih ada beberapa hal yang belum dilengkapi persyaratannya.

Sehingga atas dasar itulah DPP mengeluarkan surat tugas kepada tiga bakal calon tersebut.

"Seperti misalnya bakal calon sudah mempunyai pasangan tapi belum lengkap perahunya. Ada yang lengkap perahunya, tapi pasangannya belum ada. Maka dari itu DPP memberikan surat tugas tersebut, menugaskan bakal calon melengkapi perahunya, termasuk juga pasangannya," jelas Helmi, Kamis (24/5/2024).

BACA JUGA : Setelah Demokrat, Giliran PAN Berikan Dukungan ke Isran-Hadi

Semua bacalon masing-masing memiliki peluang untuk diusung oleh PAN pada kontestasi Pilgub Kaltim 2024.

"Muatan isinya itu, sebelum di ujungnya nanti diterbitkan SK yang dipersyaratkan di KPU. Ya semua yang mendaftar punya peluang," ujarnya.

Selanjutnya, jelas Helmi, SK DPP PAN untuk menetapkan siapa bacalon yang akan diberi dukungan, itu tergantung pada kelengkapan dari parpol lain yang akan ikut mengusung.

Sebab, komunikasi politik antar partai  diharapkan dapat terus terjalin dengan baik, apalagi terkait siapa yang menjadi kandidat kuat mendampingi bacalon Gubernur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: