Setelah Demokrat, Giliran PAN Berikan Dukungan ke Isran-Hadi

Setelah Demokrat, Giliran PAN Berikan Dukungan ke Isran-Hadi

Bakal calon Gubernur Kaltim, Isran Noor saat menerima mandat dari PAN.-istimewa-

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM - Pasangan bakal calon Gubernur Kaltim, Isran Noor-Hadi Mulyadi mendapat dukungan dari Partai Amanat Nasional (PAN), untuk maju pada kontestasi Pilkada 2024.

Surat dukungan itu diberikan langsung oleh Wakil Ketua DPP PAN Yandri Susanto kepada Isran Noor, didampingi Ketua DPW PAN Kaltim Sigit Wibowo.

Ketua Tim Pemenangan Isran-Hadi, Iswan Priady menyambut baik dukungan dari PAN. Apalagi sebelumnya juga telah mendapat dukungan dari Demokrat.

Iswan berharap, dukungan ini tidak hanya datang dari dua partai saja, tapi partai lainnya juga berharap bisa memberikan dukungan terhadap pasangan calon petahana tersebut.

BACA JUGA:Demokrat Kaltim Dukung Isran Noor Maju Pilgub Kaltim 2024

"Alhamdulillah sudah dua partai yang memberikan dukungan (Demokrat dan PAN). Kami harapkan dalam beberapa hari ke depan partai–partai lain juga bisa menyusul," kata Iswan Priady, Kamis (23/5/2024).

Belum diketahui pasti dukungan dari PAN itu diberikan kapan dan ketemu dimana dengan Isran Noor. Media ini telah berusaha menghubungi ketua DPW PAN Kaltim, Sigit Wibowo namun belum mendapatkan jawaban. 

Sebelumnya, Pasangan Isran Noor-Hadi Mulyadi juga telah mendapat dukungan dari Partai Demokrat Kaltim.  Ketua DPD Partai Demokrat Kaltim, Irwan Fecho menegaskan bahwa dukungan itu sesuai dengan surat tugas konsolidasi dari Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang diterbitkan pada hari Selasa 22 Mei 2024.

BACA JUGA:Daftar di PKS dan Gerindra, Isran Noor: Hanya Satu Partai Yang Saya Tidak Daftar

"Surat Tugas Konsolidasi telah saya terima sebagai ketua DPD Partai Demokrat Kaltim, dan akan segera kita diserahkan kepada Bapak Isran Noor sebagai calon gubernur," kata Irwan Fecho, Rabu (22/5/2024).

Menurut Irwan, alasan mereka mendukung Isran Noor karena mempertimbangkan pengalaman Isran Noor dalam memimpin Kaltim pada periode 2018-2023. Isran Noor dianggap telah terbukti menahkodai Provinsi Kaltim selama menjadi gubernur lima tahun sebelumnya.

"Kami yakin beliau (Isran Noor) sangat kompeten dalam manajerial dan kepemimpinan, serta berani memperjuangkan kepentingan daerah dan masyarakat Kaltim," terangnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: