Setelah 15 Tahun, Gor Kadrie Oening Akhirnya Bisa Jadi Lintasan Balap Lagi

Setelah 15 Tahun, Gor Kadrie Oening Akhirnya Bisa Jadi Lintasan Balap Lagi

Kejuaraan Piala Gubernur Kaltim yang berlangsung di Gor Kadrie Oening, Samarinda.-Ari/Disway-

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM – Setelah 15 tahun lamanya, Gelanggang Olahraga (Gor) Kadrie Oening (eks Sempaja) dipakai kembali untuk menjadi lintasan balap non permanen, di ajang Open Road Race Piala Gubernur Kaltim 2024.

Tentunya ini merupakan anging segar bagi dunia otomotif Kaltim. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Narto Bulang, Ketua Ikatan motor Indonesia (IMI) Kaltim.

“Setelah 15 tahun lamanya, akhirnya di Gor ini dijadikan lintasan balap,” ucap Ketua Narto Bulang, Minggu 19 Mei 2024. 

Ia pun mengapresiasi sejumlah pihak yang terlibat dalam kegiatan ini, seperti Pemprov Kaltim, Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) dan pihak lainnya.  

BACA JUGA:FIFA Luncurkan Aturan Baru, Tim Sepakbola Bisa Kalah Jika Lakukan Rasisme

Narto mengungkapkan, terakhir Gor Kadrie Oening ini dipakai menjadi lintasan balap pada saat dirinya masih menjadi pembalap motor pada 2009 silam.

Narto yang mengenakan kacamata hitam itu menjelaskan, bahwa pihak Disporapar Kaltim mendukung penuh cabang olahraga otomotitf, terkhusus pada balap motor. Salah satunya dengan merencanakan pembangunan sirkuit balap motor permanen di komplek Gor Kadrie Oening.

“Beliau (Kadisporapar,red) akan mensuport penuh cabang olahraga ini. Tadi Pak Agus mengintruksikan kepada jajarannya untuk mengecek lahan kosong di komplek Gor Kadrie Oening ini. Rencananya untuk dibangun sebuah sirkuit balapan,” imbuh Narto

Kejuaran Piala Gubernur ini sendiri merupakan, perlombaan non seri, jadi bagi para pembalap motor tidak diberikan poin seperti Kejurprov yang berseri. Namun hal tersebut, bukan menjadi alasan bagi para pembalap motor untuk mengasah kemampuan mereka di dalam lintasan balap.

BACA JUGA:Pelatih Borneo FC Kritik Penggunaan VAR Championship Series: Kenapa Tidak Ada di Pinggir Lapangan?

Dalam ajang balap motor kali ini, sebanyak 380 peserta ikut berpartisipasi. Dengan delapan kelas yang dipertandingkan, termasuk kelas balap motor khusus Wanita. Piala Gubernur ini sendiri digelar selama dua hari. Dimulai sejak Sabtu 18 Mei 2024 dan berakhir pada Minggu 19 Mei 2024 hari ini.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: