Klinik Rutan Balikpapan Jalani Survei Akreditasi, Incar Predikat Paripurna

Klinik Rutan Balikpapan Jalani Survei Akreditasi, Incar Predikat Paripurna

Penyambutan Tim Surveyor Laskesi di Rutan Balikpapan. (Dok. Rutan Balikpapan)--

BALIKPAPAN, NOMORSATUKALTIM - Klinik Pratama Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Balikpapan menjalani proses survei akreditasi oleh Tim Surveyor Lembaga Akreditasi Fasyankes Seluruh Indonesia (Laskesi), pada Jumat (17/05/2024).

Agenda survei itu dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan, apt. Dra. Alwiati A, dan Tim Surveyor LASKESI yang terdiri dari Ns. Linda Kristian Ningtiyas, S.Kep dan drg. Wahipa Wiro, Sp. Pros. 

Penilaian ini bertujuan untuk memastikan bahwa Klinik Pratama Rutan Balikpapan memenuhi standar pelayanan kesehatan sesuai Permenkes RI Nomor 34 Tahun 2022.

Hal ini diungkapkan oleh Ns. Linda dari Tim Surveyor, yang menyampaikan apresiasinya terhadap persiapan Klinik Rutan Balikpapan.

BACA JUGA : Sekda Sri Wahyuni Tinjau Gedung Sekretariat LPTQ Kaltim

Menurutnya, dari beberapa aspek penilaian saat dilaksanakan penilaian secara virtual kemarin, Klinik Rutan Balikpapan sudah mempersiapkan diri dengan matang untuk menghadapi survei akreditasi ini.

"Walaupun ada beberapa aspek yang mendapat koreksi, kami juga berharap Klinik Rutan Balikpapan dapat memperoleh akreditasi dengan predikat Paripurna," jelas Ns Linda.

Sementara itu, Kepala Rutan Balikpapan, Agus Salim menambahkan bahwa ada tiga level akreditasi untuk klinik, yaitu pratama, madya, dan paripurna.

"Kami berharap bisa diakui dengan level paripurna. Ini penting bagi kami untuk memastikan pelayanan kesehatan yang optimal bagi warga binaan," tambahnya.

BACA JUGA : Nekat Lewati Banjir di Mahulu, Seorang Lelaki Tua Meregang Nyawa

Ia juga menjelaskan, bahwa survei akreditasi ini mencakup berbagai aspek, baik dari data dukung maupun kondisi lapangan, dengan harapan dapat mencapai hasil yang memuaskan.

Pihaknya sudah mempersiapkan segala sesuatunya untuk memastikan survei akreditasi ini sejak Januari 2024.

Agus mengaku optimis dengan hasil survei yang akan diumumkan paling cepat 15 hari mendatang. Dimana klinik binaannya bakal meraih akreditasi paripurna. 

BACA JUGA : Dua Pengedar Narkoba Diciduk Polda Kaltim, Barang Bukti Sabu Dimusnahkan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: