Tahun 2024 Ini, Dana Perbaikan RTLH Kukar Sebesar Rp 35 Miliar untuk 632 Unit Rumah

Tahun 2024 Ini, Dana Perbaikan RTLH Kukar Sebesar Rp 35 Miliar untuk 632 Unit Rumah

Rumah kurang layak huni (RTLH) seperti ini menjadi sasaran Pemkab Kukar untuk disulap menjadi lebih layak.-ist-diskominfo kukar


--

KUKAR, NOMORSATUKALTIM- Masih banyaknya warga Kutai Kartanegara (Kukar) yang tinggal di rumah yang jauh dari kata layak membuat Pemkab Kukar prihatin. Karena itu, tahun 2024 ini program perbaikan rumah tak layak huni (RTLH) terus dijalankan.
 
Tahun ini, anggaran program Pemkab Kukar untuk RTLH sebesar Rp 35 miliar. Seperti yang disampaikan Heri Setiawan, selaku Kepala Bidang Perumahan Dinas Perumahan dan Pemukiman Kukar.

Menurut Heri, total besaran anggaran tersebut ditargetkan mampu memperbaiki sekitar 632 unit rumah.

Rencana pelaksanaan program RTLH akan dimulai pada awal Mei 2024, menunggu proses lelang untuk pengadaan sarana dan prasarana yang masih berlangsung.

Setiawan menegaskan bahwa program ini akan dilakukan bersama dengan TNI Kodim 0906 Kukar, memperkuat kerjasama yang telah terjalin selama beberapa tahun ini.

Program ini merupakan salah satu inisiatif pemerintah daerah (Pemkab Kukar) untuk mengurangi kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Ini adalah bagian dari pencapaian target RPJMD yang telah kita jalankan selama beberapa tahun,” jelas Setiawan.

Pemerintah Kabupaten Kukar berambisi untuk mewujudkan visi ‘Kukar Idaman’, yang menciptakan kondisi tempat tinggal yang nyaman dan sejahtera bagi warganya.

Setiawan berharap bahwa program perbaikan rumah ini tidak hanya memperbaiki kondisi fisik bangunan, tetapi juga menjadi bagian dari upaya peningkatan kualitas kehidupan masyarakat Kukar secara luas. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: