Disbunak Paser Masih Butuh 15 Unit Motor untuk Petugas Lapangan

Disbunak Paser Masih Butuh 15 Unit Motor untuk Petugas Lapangan

Sebanyak 26 unit motor diberikan kepada petugas kesehatan hewan di Kabupaten Paser sebagai kendaraan dinas.-(Ist/ Nomorsatukaltim)-

PASER, NOMORSATUKALTIM - 26 unit sepeda motor yang telah diberikan kepada petugas peternakan Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pusat Kesehatan Hewan Kabupaten Paser dinilai masih kurang.

Sekretaris Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunak) Kabupaten Paser, Siti Nurjanah mengatakan, 26 unit sepeda motor tersebut  hanya dialokasikan untuk petugas di UPTD Kesehatan Hewan se-Kabupaten Paser

Artinya, masih ada petugas lapangan Disbunak yang belum kebagian kendaraan operasional

"Mudah-mudahan ada tambahan kendaraan dan tidak lama lagi datang," ucap Siti.

BACA JUGA: Hetifah: Pelaku Pariwisata Paser Sudah Harus Naik Kelas 

Siti mengaku, pihaknya telah bersurat ke Bupati Paser untuk penambahan 15 unit kendaraan roda dua, lantaran bantuan operasional yang dibagikan belum menyasar seluruh para medik. 

"Sehingga teman-teman yang ada di lapangan nantinya bisa mendapatkan kendaraan operasional dalam menunjang pekerjaan setiap harinya," harap Siti.

Sebelumnya, sebanyak 26 unit kendaraan roda dua diserahkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Paser, Katsul Wijaya kepada para petugas peternakan di UPTD Rumah Potong Hewan (RPH) Jone.

BACA JUGA: Eksplorasi Wisata Pantai Pasir Mayang Paser, Ada Kapal Terdampar 

Katsul mengatakan penyerahan puluhan unit motor itu untuk menunjang para petugas Puskeswan dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Yakni lebih efektif dan cepat dalam memberikan pelayanan.

"Jika akan melayani masyarakat yang memerlukan bantuan pemeriksaaan hewan, petugas bisa langsung ke lokasi-lokasi peternakan," tambahnya. 

Katsul meminta para petugas Puskeswan yang mendapatkan kendaraan, agar dirawat dengan baik. Sehingga kendaraan tersebut dapat dipergunakan dalam jangka waktu yang panjang.

BACA JUGA: Tak Kuat Menanjak, Bus Pariwisata Berpenumpang 20 Orang Terguling di Paser

"Semoga dapat bermanfaat dalam menunjang kinerja mereka, selain dimanfaatkan juga harus dirawat dan dijaga dengan sebaik mungkin," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: