Tak Kuat Menanjak, Bus Pariwisata Berpenumpang 20 Orang Terguling di Paser

Tak Kuat Menanjak, Bus Pariwisata Berpenumpang 20 Orang Terguling di Paser

Bus pariwisata dari Kabupaten Tabalong terguling di ruas Provinsi Kaltim Kabupaten Paser. -Polsek Muara Komam-

PASER, NOMORSATUKALTIM - Bus dengan nomor polisi K 1434 H berpenumpang 20 orang terguling di ruas provinsi, Desa Selerong, Kecamatan Muara Komam, Paser. 

Kendaraan wisata warna biru itu terguling pada Selasa (7/5/2024) pukul 14.47 Wita. Diketahui, bus itu bertolak dari Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, menuju Kota Balikpapan, Kaltim.

Beruntung pada kejadian itu para penumpang selamat, dan tak ada korban jiwa. "Tidak ada korban jiwa dan luka berat," kata Kapolsek Muara Komam, Iptu Wahyudi Ismanto.

Berdasarkan keterangan sopir, Ahmad Riyadi, jika bus tak kuat menanjak karena sistem pengereman tidak sanggup menahan beban muatan. Sehingga, bus bergerak mundur dan terperosok kearah pinggir sebelah kanan badan jalan.

BACA JUGA:Hetifah: Pelaku Pariwisata Paser Sudah Harus Naik Kelas

"Bus enggak kuat menanjak. Remnya juga enggak kuat nahan, namanya juga tanjakan. Terus busnya mundur dan terguling ke bagian kanan jalan," tuturnya.

BACA JUGA:Yuk Kenalan dengan Tiora, Maskot Pilkada Paser 2024

Sejumlah penumpang itu, kata Yudi, merupakan penumpang pindahan kendaraan rombongan yang sebelumnya kendaraan yang ditumpanginya mengalami kerusakan dalam perjalanan. Proses evakuasi dilakukan kendaraan hardtop atau derek.

"Beruntung tidak ada kendaraan yang berada di belakang bus. Tak ada kendaraan lain yang terlibat. Saat ini sekitar lokasi kejadian lalu lintas terpantau lancar," tandas Wahyudi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: