Meningkatkan Kualitas Pendidikan Perlu Kerjasama Semua Pihak

Meningkatkan Kualitas Pendidikan Perlu Kerjasama Semua Pihak

Ilustrasi pelajar belajar di ruang kelas.--

"Saya melihat adanya perhatian yang lebih besar terhadap kesejahteraan guru dan peserta didik, yang merupakan langkah penting dalam memperbaiki sistem pendidikan," ujar Recky.

Sebagai seorang tenaga pendidik, dirinya telah merasakan beberapa peningkatan dalam kondisi kerja dan fasilitas pendidikan saat ini. Namun, tentu saja masih ada beberapa kendala yang dialami. Salah satunya adalah ketersediaan sumber daya, terutama infrastruktur dan peralatan pendidikan.  

Selain itu, Recky menyebut, tantangan lainnya adalah jarak antar wilayah yang cukup jauh, yang kadang membuat aksesibilitas menjadi sulit komunikasi untuk mendapatkan informasi menjadi terlambat.

BACA JUGA:Jembatan Teluk Sumbang Hancur Akibat Hujan Deras

Pemerintah daerah telah memberikan solusi yang berarti, seperti pengangkatan guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) secara besar-besaran, pelatihan guru, dan program peningkatan infrastruktur sekolah. 

"Upaya Pemda untuk terus meningkatkan pendidikan di Berau telah memberikan dampak positif yang kami rasakan di lapangan," katanya.

Ke depan, Recky berharap, komitmen dari Pemda ini terus ditingkatkan dan akan lebih banyak investasi dalam infrastruktur pendidikan, peningkatan kualitas pengajaran, serta pengembangan program-program pendidikan yang inovatif untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan peserta didik di daerah ini. 

"Dengan kerja sama dan komitmen yang kuat, saya yakin masa depan pendidikan di Berau akan semakin cerah," tandasnya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: