Paser Jadi Tuan Rumah Latsitardanus Ke-44, Fahmi Fadli: Persiapan Sudah Matang

Paser Jadi Tuan Rumah Latsitardanus Ke-44, Fahmi Fadli: Persiapan Sudah Matang

Bupati Paser, Fahmi Fadli (tengah) hadir dalam upacara penyambutan peserta Latsitardanus XLIV 2024 di Lapangan Merdeka, Kota Balikpapan.-Prokopim Paser-

BALIKPAPAN, NOMORSATUKALTIM - Meski diguyur hujan tak menyurutkan semangat 1.840 taruna dan praja, mengikuti upacara pembukaan Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) XLIV/2024, di Lapangan Merdeka, Balikpapan.

Tercatat dari ribuan taruna dan praja diketahui 324 di antaranya bakal ditempatkan di Kabupaten Paser. Mulai 7 Mei hingga 3 Juni. Pasalnya, Bumi Daya Taka salah satu Latsitardanus ke-44, dan telah menyiapkan 72 unit Rumah Induk Semang.

Bupati Paser, Fahmi Fadli hadir dalam upacara itu. Katanya, merupakan bentuk dukungan Pemkab Paser dalam suksesnya Latsitardanus XLIV. Ia bilang, sebagai tuan rumah persiapan yang diperlukan telah dimonitoring dan tak ada masalah.

BACA JUGA:Yuk Kenalan dengan Tiora, Maskot Pilkada Paser 2024

"Kami bersama OPD, Dandim 0904 Paser dan Kapolres sebelumnya melakukan monitoring dan evaluasi, terkait persiapan-persiapan yang diperlukan. Alhamdulillah sudah matang," kata Fahmi, Senin (6/5/2024).

Adapun bentuk dukungan Pemkab Paser mulai anggaran hingga sarana dan prasarana. Dengan ditunjuk menjadi tuan rumah dikatakannya masyarakat Kabupaten Paser kembali merasakan euforia Latsitardanus setelah terakhir 30 tahun lalu.

"Latsitardanus ini pernah di gelar di Paser pada 1992 silam, oleh karena itu Kabupaten Paser termasuk beruntung menjadi tempat Latsitardanus," ungkapnya.

Nantinya mereka akan disebar di tujuh kecamatan. Yakni Kecamatan Tanah Grogot, Batu Sopang, Paser Belengkong, Batu Engau, Long Kali, Long Ikis, dan Kuaro. Adapun peserta Latsitardanus terdiri dari Akmil, Akpol, AAU, AAL, IPDN, PSSN, Unhan, IPDN serta mahasiswa.

BACA JUGA:Tak Lapor Harta Kekayaan, Calon Terpilih Anggota DPRD Paser Terancam Tidak Dilantik

"Insyaallah semua tempat di setiap kecamatan telah siap ditempati oleh taruna Latsitardanus," pungkas Fahmi.

Untuk diketahui, para taruna nanti setibanya di Kabupaten Paser akan lebih dulu dilakukan upacara penyambutan dan dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Paser, Katsul Wijaya. (adv)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: