Pemkab Paser Kembali Raih WTP Ke-11, DPRD Harap Jadi Pelecut untuk Lebih Baik Lagi

Pemkab Paser Kembali Raih WTP Ke-11, DPRD Harap Jadi Pelecut untuk Lebih Baik Lagi

Ketua DPRD Paser, Hendra Wahyudi (tiga dari kanan) saat menghadiri penerimaan predikat WTP Pemkab Paser di Kantor BPK RI Kaltim. -istimewa-

PASER, NOMORSATUKALTIM - Untuk 11 kalinya secara berturut-turut atau sejak 2013, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2023.

Penerimaan penghargaan ini diterima langsung Bupati Paser, Fahmi Fadli di Kantor Perwakilan Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Kaltim, Kota Samarinda, pada Jumat (3/5/2024) lalu.

Ketua DPRD Paser, Hendra Wahyudi yang juga turut hadir dalam penerimaan penghargaan WTP mengaku mengapresiasi atas WTP yang terus diraih Pemkab Paser. "Selamat atas WTP yang sebelas kalinya," kata Hendra, ditemui usai peluncuran tahapan Pilkada 2024, Sabtu (4/5/2024).

BACA JUGA:Tahapan Pilkada Serentak 2024 Kabupaten Paser Resmi Dimulai

Meski meraih predikat WTP secara berturut-turut, ia meminta Pemkab Paser untuk tidak puas. Namun capaian ini menjadi dijadikan pelecut semangat. Dikarenakan dengan adanya capaian itu dapat menumbuhkembangkan kepercayaan publik terhadap pemerintah daerah.

"Semoga dapat terus ditingkatkan dan diperbaiki kekurangan yang ada agar dapat lebih baik lagi," pintanya.

Politisi PKB itu juga mengatakan bahwa perolehan WTP dari BPK Provinsi Kaltim ini merupakan suatu prestasi yang sangat tinggi dari pemerintah daerah.

"Setelah diterimanya laporan hasil pemeriksaan, selanjutnya akan kami agendakan pelaksanaan tindak lanjut hasil pemeriksaan ini di DPRD bersama Pemkab Paser," jelasnya.

BACA JUGA:Tak Lapor Harta Kekayaan, Calon Terpilih Anggota DPRD Paser Terancam Tidak Dilantik

Hendra Wahyudi juga menyampaikan terima kasih kepada BPK RI perwakilan Kaltim atas upaya maksimal melakukan pembinaan di seluruh wilayah kabupaten/kota di Kaltim. Sehingga laporan keuangan pemerintah daerah menjadi semakin baik.

"Semakin sehat pemerintahan daerah, akan berdampak terhadap meningkatnya kesejahteraan dan kemakmuran bagi masyarakat Bumi Daya Taka," pungkas Hendra. (adv)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: