Dapat Restu Airlangga, Syarifah Masitah Assegaf Calon Bupati Wanita Pertama di Paser

Dapat Restu Airlangga, Syarifah Masitah Assegaf Calon Bupati Wanita Pertama di Paser

Hj. Syarifah Masitah Assegaf saat bertemu sekaligus mendengarkan masukkan dari masyarakat di Kabupaten Paser.-(Ist/ Disway Kaltim)-

PASER, NOMORSATUKALTIM – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kalimantan Timur (Kaltim) di bawah kepemimpinan H. Rudi Mas’ud telah menunjuk kader terbaiknya di 10 kabupaten/kota untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024 ini. 

Bahkan kader yang ditunjuk tersebut, telah mendapat restu Ketua Umum (Ketum) DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

Berikut nama Bakal Calon (Balon) kepala daerah Golkar di Kaltim tersebut yakni, Dr. Andi Satya Adi Sapurtra (Samarinda), H. Rahmad Mas’ud (Balikpapan), Andi Harahap (Penajam Paser Utara), Hj. Syarifah Masitah Assegaf (Paser), H. Hasanuddin Mas’ud (Kutai Kartanegara).

BACA JUGA: Ini Daftar Nama Kader Partai Golkar Kaltim yang Bakal Maju Dalam Kontestasi Pilkada 2024

Selanjutnya Dr. Muhammad Husni Fahruddin (Kutai Kartanegara), H. Ahmad Syaiful atau H. Acong Tering (Kutai Barat), Drs. Yohannes Avun (Mahakam Ulu), Kasmidi Bulang (Kutai Timur), Andi Faizal Sofyan Hasdam (Bontang) dan Syarifatul Syadiah (Berau). 

Sementara Ketua DPD Partai Golkar Kaltim H. Rudi Mas’ud sendiri mendapat restu sebagai Balon Gubernur Kaltim.

Hj. Syarifah Masitah Assegaf saat dihubungi harian ini mengaku siap bertarung dan menjadi Calon Bupati wanita pertama di Paser. 

BACA JUGA: Golkar Langsung Sat Set, 1.164 Kader Partai Disiapkan Maju Pilkada 2024

Ditambah lagi, saat menghadiri acara silaturahmi sekaligus mendengarkan arahan Ketum Golkar, Airlangga beberapa waktu lalu. Disampaikan bahwa tidak ada mahar bagi kader Golkar yang ditunjuk maju pilkada.

“Kita diminta untuk berkoalisi, terutama dengan koalisi Indonesia maju. Selain itu kita juga diminta untuk mempersiapkan diri dan diminta agar seluruh kader Golkar di daerah harus solid dan bisa bekerjasama,” kata Syarifah, Senin (8/4/2024) pagi.

Tentu saja, amanat dan restu ini langsung dijalankan olehnya. Syarifah pun mengaku siap untuk bertarung di Pilkada Paser.

BACA JUGA: Jelang Pilwali, Golkar Samarinda Sebut Beberapa Partai Sudah Bangun Komunikasi Politik

“Ini amanat partai yang harus dijalankan. Dan kita (para kader) diminta untuk mulai turun ke masyarakat untuk bersosialisasi. Termasuk memasang baliho maupun spanduk,” terangnya.

Meski arahan itu baru saja diberikan. Syarifah yang saat ini menjabat Wakil Bupati (Wabup) Paser ini memang terkenal suka terjun ke lapangan untuk mendengar langsung keluhan maupun masukan masyarakatnya di Paser. Baik itu di dalam kota, maupun di pedalaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: