Jelang Pilwali, Golkar Samarinda Sebut Beberapa Partai Sudah Bangun Komunikasi Politik

Jelang Pilwali, Golkar Samarinda Sebut Beberapa Partai Sudah Bangun Komunikasi Politik

Ketua DPD II Partai Golkar Kota Samarinda, Hendra-(Istimewa)-

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM - Ketua DPD II Partai Golkar Kota Samarinda, Hendra mengaku sudah ada beberapa partai yang melakukan komunikasi politik kepada pihaknya berkaitan dengan persiapan menjelang Pemilihan Walikota (Pilwali) Samarinda pada November 2024 mendatang.

Beberapa partai politik di Samarinda yang sudah menjalin komunikasi dengan pihaknya seperti, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Demokrat dan Partai Amanat Nasional (PAN).

BACA JUGA: Pengamat: Hasil Perolehan Suara Parpol Bukan Penentu Kemenangan Pilkada Kaltim 2024

Komunikasi yang ada yakni membahas persiapan pemilihan kepala daerah di Samarinda.

"Beberapa partai memang sudah ada yang masuk komunikasi ke saya, namun untuk saat ini kami masih melihat perkembangan yang ada dulu," kata Hendra kepada wartawan.

BACA JUGA: Rp750 per Bulan Kurang, Dewan Minta Pemkot Balikpapan Naikkan Bantuan Korban Kebakaran

Sebelumnya, Sekretaris DPD Partai Golkar Kaltim Muhammad Husni Fahrudin mengatakan bahwa, satu nama yang akan didorong untuk maju dalam kontestasi tersebut yaitu dr Andi Satya Adi Saputra, calon anggota Legislatif (Caleg) yang berhasil lolos ke  DPRD Kaltim dari Dapil Samarinda.

Hendra mengakui diusungnya nama tersebut  berkaca dari perolehan suara sebesar 22.147, yang mana di internal partai dari Dapil Samarinda merupakan suara terbanyak.

BACA JUGA: Tampil Memukau di IFW 2024, Putri Ramadhani Suci Tri Mukti Kenakan Busana Terbaru Ian Adrian

"Memang benar ada usulan dr Andi akan kami usung untuk maju dalam pemilihan kepala daerah tapi masih ada beberapa tahapan yang harus dilalui lebih dulu," ujarnya.

Terkait langkah politik tersebut juga turut didukung dengan perolehan kursi Partai Golkar di DPRD Samarinda yang terbilang  bagus.

Pada Pileg kemarin, Partai Golkar berhasil mendapatkan delapan kursi yang mana ambang batas suatu partai dapat mengusulkan calon pemimpinnya sendiri setidaknya mendapatkan sembilan kursi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: