Tiga Nama Masuk Bursa Bakal Calon Bupati Paser

Tiga Nama Masuk Bursa Bakal Calon Bupati Paser

Fahmi Fadli (kiri), Syarifah Massitah (tengah), Aji Muhammad Jarnawi (kanan).--

PASER, NOMORSATUKALTIM – Hiruk pikuk Pilkada 2024 mulai terasa di Paser. Tiga nama santer dikabarkan bakal maju sebagai calon bupati Paser. 

Terdapat 3 nama calon potensial yang digadang maju dan ramai dibicarakan di tengah masyarakat. Yakni Fahmi Fadli, Syarifah Masitah Assegaf, serta ada Aji Muhammad Jarnawi. Perolehan jumlah kursi pada Pileg Februari lalu menjadi acuan elit partai mengarahkan dukungan.

Fahmi Fadli saat ini Bupati Paser dan Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Paser. Politisi berlatar belakang dokter itu diyakini bakal kembali maju pada kontestasi Pilkada November 2024 nanti.

BACA JUGA:Jelang Lebaran Sejumlah Harga Bahan Pokok di Paser Masih Stabil

Apalagi pada Pileg Februari lalu, PKB memperoleh 12 kursi di DPRD Paser, sehingga kembali dapat mengusung calon bupati dan wakil bupati untuk Pilkada 2024.

"Kami tetap mengusung bupati yang sekarang (Fahmi Fadli) selesai mengemban amanahnya dua periode. Dengan terlebih dahulu menyelesaikan tanggung jawab yang sekarang," kata Sekretaris DPC PKB Paser, Zulfikar Yusliskatin.

Kemudian Syarifah Masitah Assegaf. Saat ini dia wakil bupati Paser. Namanya digadang kuat bakal maju, bahkan tersiar kabar telah mendapatkan restu dari petinggi Partai Golkar untuk maju bersaing sebagai bupati Paser.

Nama terakhir santer dibicarakan yakni Sultan Paser, Aji Muhammad Jarnawi. Pria bergelar Yang Mulia Sultan Alamsyah III ini memastikan siap maju dan bersaing sebagai bupati untuk Pilkada nanti.

"Saya siap. Bahwa Sultan Paser sudah menyiapkan diri mencalonkan maju untuk Paser satu (bupati)," lantangnya.

BACA JUGA:PKS Kembali Ajak Demokrat Berkoalisi Usung Sri Juniarsih Maju Pilkada Berau 2024

Diketahui, Aji Muhammad Jarnawi juga merupakan ketua DPC Partai NasDem Kabupaten Paser. Saat ini tercatat anggota DPRD aktif, dan untuk Periode 2024-2029 ia kembali duduk di DPRD Paser.

Meski nyatakan diri untuk maju sebagai bupati Paser, ia tetap membutuhkan tambahan partai pengusung atau berkoalisi dengan Partai NasDem. Dikarenakan pada Pileg Februari lalu hanya memperoleh 3 kursi.

"Untuk mengusung pasangan calon sendiri setidaknya enam kursi," tutup Jarnawi.

Berdasar hasil Pileg pada Pemilu 2024, untuk di DPRD Paser hanya diisi 6 partai. Yakni PKB 12 kursi, Golkar 7 kursi, Demokrat 5 kursi, NasDem 3 kursi, PDI Perjuangan 2 kursi, dan Gerindra 1 kursi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: