Pemkot Balikpapan Terima Apresiasi dari Warga Gaza, Palestina

Pemkot Balikpapan Terima Apresiasi dari Warga Gaza, Palestina

Suasana Safari Ramadan pada Peringatan Nuzulul Quran di Balikpapan Islamic Center yang dihadiri oleh Wali Kota Balikpapan, Rahmad Masud, pada Rabu (27/3/2024) malam. -(Disway Kaltim/ Chandra)-

BALIKPAPAN, NOMORSATUKALTIM - Pada peringatan malam Nuzulul Quran di Ramadan 1445 Hijriyah ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan mendapat apresiasi dari warga Gaza, Palestina. 

Turut hadir perwakilan dari Palestina, Syeikh Murad Maher, secara simbolis memberikan penghargaan kepada Wali Kota Balikpapan, Rahmad Masud, di Masjid Madinatul Iman, Balikpapan Islamic Center, pada Rabu (27/3/2024) malam.

Syeikh Murad Maher mengungkapkan bahwa, warga Gaza di Palestina menghargai upaya dan inisiatif Pemkot Balikpapan dalam memberikan bantuan kemanusiaan yang berupa perlengkapan medis pada tahun 2023 lalu.

“Karena hingga saat ini, korban meninggal dunia akibat agresi Israel mencapai sekitar 30.000 jiwa, dengan 70.000 orang luka-luka dan 1,5 juta orang direlokasi dari Gaza ke Raffah,” ujar Syeikh Murad Maher.

BACA JUGA: Potensi Perikanan di Kabupaten Berau Perlu Mendapat Perhatian Khusus

Ditayangkan juga beberapa cuplikan video yang menggambarkan kondisi di Gaza, Palestina terkini.

Di samping itu, Wali Kota Balikpapan, Rahmad Ma'sud pun turut mengajak seluruh jamaah untuk senantiasa selalu mendoakan warga Palestina agar tetap sabar, teguh iman, dan segera bebas dari penjajahan Israel. 

Adapun acara peringatan Nuzulul Quran ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Safari Ramadhan 2024 Pemkot Balikpapan, yang bertujuan mendekatkan diri kepada masyarakat dan mendengarkan masukan serta saran dari mereka. 

"Mari kita bersama-sama menjadikan Kota Balikpapan lebih baik lagi," ujar Rahmad.

BACA JUGA: Resmi! Pemerintah Tetapkan Kurikulum Merdeka sebagai Kurikulum Nasional

Rahmad juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah menjaga suasana kondusif Kota Balikpapan. 

“Semoga semangat kebersamaan terus menguatkan hubungan antarwarga,” pungkasnya.

Dalam acara Safari Ramadan sekaligus Peringatan Nuzulul Quran ini, dihadirkan juga ustad jebolan DAI Aksi Indosiar, Anugrah Cahyadi, sebagai pengisi tausiyah.

Ustad Anugerah Cahyadi atau yang kerap disapa Ustad Ucay ini menyampaikan tausiyah panjangnya. Baik tentang bagaimana kita memaknai peristiwa Nuzulul Quran sampai mengajak para jemaah untuk mendoakan warga Palestina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: