Terpaut Satu Suara, Istri Kepala Satpol PP Paser Gagal Melenggang ke DPRD Paser

Terpaut Satu Suara, Istri Kepala Satpol PP Paser Gagal Melenggang ke DPRD Paser

Pelaksanaan pleno terbuka rekapitulasi hasil Pemilu 2024 tingkat Kabupaten Paser, di Hotel Kyriad Sadurengas, Tanah Grogot.-(Disway Kaltim/ Awal)-

PASER, NOMORSATUKALTIM - Istri Kepala Satpol PP Kabupaten Paser, Kalimantan Timur (Kaltim) yang mencalonkan diri sebagai anggota legislatif dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) diperkirakan gagal melenggang ke DPRD Kabupaten Paser. 

Umi Darsiah dari daerah pemilihan (Dapil) 1 Kecamatan Tanah Grogot terpaut satu angka dengan koleganya di PKB, yakni Edwin Santoso yang meraih 1.766 suara. 

BACA JUGA: Aparat TNI-POLRI Jaga Ketat Rapat Pleno Tingkat Samarinda, Kapolres Siagakan 500 Personel

Sementara, Umi Darsiah mendapatkan 1.765 suara pada pemilihan legislatif (Pileg) Pemilu 2024.

Raihan suara ini mengemuka saat rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara yang disampaikan Komisioner KPU Kabupaten Paser, Arbain, di Hotel Kyriad Sadurengas, Minggu (3/3/2024).

"Untuk suara partai (PKB) 940 dan suara total 15.139," kata Arbain.

BACA JUGA: Polda Kaltim Lepas 9 Petani PPU yang Disebut Halangi Proyek Bandara VVIP IKN

Untuk di Dapil I Kecamatan Tanah Grogot memperebutkan 9 kursi di DPRD Paser. Adapun gambaran terpilih mengisi Gedung "Gajah Mada" yang dihimpun awak media ini berdasarkan pleno terbuka KPU, yakni diisi 4 orang petahana dan 5 lainnya wajah baru.

Masing-masing terdiri dari 4 caleg dari PKB, 3 Partai Golkar dan Partai Demokrat 2 kursi.

BACA JUGA: Suara PSI Naik Jadi 3 Persen, Grace Natalie: Kenapa yang Disorot Hanya PSI?

Sekadar diketahui, Dapil I Kecamatan Tanah Grogot dianggap sebagai "Dapil Neraka", medan pertarungan sengit para caleg. Sejumlah nama besar bersaing di dapil ini. Di antaranya, petahana, ketua partai politik, adik Bupati Paser dan Ketua DPRD Paser.

Kemudian ada juga anak Wakil Bupati Paser, anak mantan Wakil Bupati Paser, istri Wakil Ketua DPRD Paser, pengusaha hingga istri kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Paser.

BACA JUGA: PAN Klaim Dapat Jatah Kursi Kedelapan di DPR RI untuk Dapil Kaltim

Perkiraan Komposisi Anggota DPRD Paser Periode 2024-2029 Dapil 1 Kecamatan Tanah Grogot.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: