SMAN 2 Samarinda Melaju ke Semifinal Honda DBL With Kopi Good Day Usai Tumbangkan SMA Cita Hati

SMAN 2 Samarinda Melaju ke Semifinal Honda DBL With Kopi Good Day Usai Tumbangkan SMA Cita Hati

SMAN 2 Samarinda Melaju ke Semifinal Honda DBL With Kopi Good Day Usai Tumbangkan SMA Cita Hati - Disway/Ari-

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM - SMAN 2 Samarinda berhasil melaju ke Semifinal setelah mengalahkan SMA Cita Hati dengan skor yang cukup jauh yaitu 29-14 atas keunggulan Smada Samarinda.

Dalam lanjutan kompetisi Honda DBL With Kopi Good Day East Kalimantan Series hari kelima menyajikan partai-partai yang sangat seru karena ini sudah masuk dalam perdelapan final.

Partai ini menjadi partai hidup mati karena partai ini memperebutkan tiket untuk melaju ke semifinal. Laga syarat akan gengsi yang mempertemukan Boys team dari SMAN 2 Samarinda berhadapan dengan SMA Citah Hati.

Partai pertama ini menyajikan pertandingan dengan permainan terbaik antar kedua sekolah. Dipertandingkan langsung di Gedung Serbaguna GOR Kadrie Oening (ex GOR Sempaja,red)  Pertandingan ini digelar (23/01/2023). 

Masuk dalam quater pertama di menit-menit awal, Cita Hati behasil mencuri poin duluan, namun permainan Smada Samarinda seperti biasanya langsung menampilkan bermain full court dengan pola defensive man to man, membuat permaianan Cita Hati dapat diimbangi dengan Smada Samarinda. Hingga akhir quarter pertama skor 4-5 atas keunggulan Cita Hati. 

Namun memasuki quarter kedua, permainan Smada yang kian mendominasi dan dapat merubah keadaan hingga perolehan skor dipimpin oleh Smada Samarinda.

Permainan Smada pada quarter ini sangat jauh lebih tenang ketimbang pada quarter sebelumnya. Hingga berakhirnya quarter kedua, Smada mampu tampil dominan dengan skor sementara 14-09  atas keunggulan Smada Samarinda.

Masuk quarter ketiga anak-anak SMA Cita Hati mencoba peruntungannya, namun 

Smada tampil lebih dominan dengan menerapkan defensive yang disiplin membuat Cita Hayikesusahan untuk mencetak angka dan attacking yang solid serta tembakan tiga angka yang dilnacarkan dilancarkan Tim Smada membuat skor akhir pada quarter ketiga 21-11atas keunggulan Smada.  

Dalam quarter keempat ini tim Smada mulai bermain lepas dan terbuka dan juga Smada tidak mengendorkan gaya bertahannya dengan tetap menggunakan full court serta man to man ditampilkan Smada Samarinda.

Belum lagi dengan attacking yang rapih serta finishing yang baik dalam mencetak angka diperlihatkan oleh anak-anak Smada Samarinda.

Cita Hati tetap terus berupaya untuk memperkecil ketertinggalan, namun Smada Samarinda seperti tidak ada habisnya mencetak poin dan dengan demikian saat quarter berakhir kemenangan pertandingan ini dimenangkan oleh Smada Samarinda dengan skor akhir 29-14  atas keunggulan Smada Samarinda.

Atas hasil pertandingan tersebut, Coach dari Smada Samarinda, Yusuf mengaku bahwa anak asuhnya ada peningkatan dibandingkan game sebelumnya pertandingan ini.

"Alhamdulillah permianan mereka jauh lebih baik dan kesiapan mereka juga lebih baik daripada game sebelumnya," ungkap Yusuf.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: