Smansa Samarinda Tantang Smala Balikpapan di Semifinal Honda DBL With Kopi Good Day East Kalimantan Series

Smansa Samarinda Tantang Smala Balikpapan di Semifinal Honda DBL With Kopi Good Day East Kalimantan Series

Smansa Samarinda akan ketemu Smala Balikpapan pada putaran semifinal DBL.-ari/disway-

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM - SMAN 1 Samarinda berhasil melaju ke semifinal setelah mengalahkan SMAN 8 Samarinda dengan skor cukup jauh. 38-17. Dengan demikian, SMAN 1 Samarinda akan bertemu SMA 5 (Smala) Balikpapan.

Partai ini menjadi hidup mati karena memperebutkan tiket untuk melaju ke semifinal. Laga syarat akan gengsi ini berlangsung di Gedung Serbaguna GOR Kadrie Oening (ex GOR Sempaja,red), Selasa 23 Januari 2024.

Masuk quarter pertama Smansa Samarinda sudah mendominasi dan agresif hingga membuat Smapan tak berkutik. Sampai quarter pertama terakhir skor 15-7 atas keunggulan Smansa Samarinda.

Memasuki quarter kedua permainan Smansa makin beringas dan kian mendominasi. Offensive dan defensive rebound menjadi kunci utama Smansa dalam pertandingan ini. Permainan Smnasa pada quarter ini cukup tenang. Hingga berakhirnya quarter kedua, Smada mampu tampil dominan dengan skor 23-10.

Di quarter ketiga anak-anak Smapan mencoba bangkit dari keterpurukan. Namun permainan Smansa hampir tidak ada celah dan jutru makin mendominasi. Hal ini dikarenakan rotasi pemain yang dijalankam oleh Smansa cukup tepat.

Hal ini dikarenakan mereka memiliki kedalaman skuad yang mumpuni dan membuat skor akhir pada quarter ketiga 32-13.

Dalam quarter keempat ini tim Smansa tidak sama sekali mengendorkan intensitas permainannya. Mereka sangat pintar dan berani untuk drive in yang membuah hasil tembakan free throw.  Belum lagi dengan attacking yang rapi serta finishing yang baik dalam mencetak angka, diperlihatkan oleh anak-anak Smansa  Samarinda.

Smapan berupaya untuk melancarkan serangan. Namun selalu berhasil dipatahkan oleh anak-anak Smansa. Saat quarter berakhir, Smansa Samarinda unggul dengan skor 38-17. Atas perolehan ini Aca selaku Coach dari Smansa Samarinda  mengaku cukup puas dari hasil pertandingan tadi.

"Kita bermain dengan maksimal dalam pertandingan tadi dan kita dapat memperoleh kemenangan," ucap Aca.

Namun Aca juga menjelaskan bahwa masih ada yang harus dievaluasi untuk nantinya berlaga di partai Semi final saat berhadapan dengan Smala Balikpapan.

"Tentu masih ada yang harus dievaluasi dari tim kami, namun dari persiapan yang telah kami lakukan kami optimistis dan semoga lancar kedepannya," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: