Bupati Wanti-Wanti Ketua RT Jaga Netralitas Jelang Pemilu 2024

Bupati Wanti-Wanti Ketua RT Jaga Netralitas Jelang Pemilu 2024

Bupati Sri Juniarsih menghadiri sosialisasi peran RT menghadapi pemilu-Disway Kaltim-

BERAU, NOMORSATUKALTIM - Pesta demokrasi, baik pemilihan presiden dan wakil presiden maupun pemilihan legislatif hanya tinggal menghitung hari.

Karena itu, Bupati Berau Sri Juniarsih Mas mengingatkan masyarakat untuk selalu mempererat persatuan dan kesatuan.

Hal itu disampaikan Bupati Sri Juniarsih pada kegiatan sosialisasi peran RT dalam menghadapi pemilu dan pilkada serentak 2024, yang dilaksanakan di Balai Mufakat Tanjung Redeb, Kamis (18/1/2024).

"Situasi rentan seperti konflik dan gesekan yang mengganggu keharmonisan hidup di masyarakat bisa saja terjadi. Untuk itu, melalui kesempatan yang berbahagia ini, saya ingin mengajak kita semua untuk selalu mempererat persatuan dan kesatuan. Kita menjalani hari-hari selanjutnya dengan penuh kesejukan," kata Bupati Sri Juniarsih.

Disebutkan, ada beberapa rambu-rambu yang perlu dicermati para ketua RT, yakni ketua RT harus berlaku netral dan mampu mencegah, serta mengatasi kerawanan sosial, dan diharapkan dapat memberikan solusi terbaik untuk berbagai persoalan yang terjadi.

"Tentunya, tugas ini tidaklah mudah. Namun, saya yakin dan percaya amanah ketua RT yang diberikan kepada saudara-saudara sekalian, menandakan saudara adalah sosok yang mampu mengembannya," ujarnya.

Bupati juga mengatakan, perbedaan adalah anugerah dari Allah. Karenanya, penting untuk menghormati setiap pilihan.

"Dengan demikian, semua pihak harus mampu menjaga diri dan terus waspada, agar tidak gampang terhasut oleh hal-hal yang dapat merusak kerukunan dan kondusifitas," ujarnya.

Perbedaan pilihan politik, lanjutnya, bukan alasan untuk memutus tali silaturahmi.

"Sudah semestinya kita jadikan perbedaan sebagai modal pembangunan yang muaranya adalah kesejahteraan," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: