PT Berau Coal Realisasikan Usulan Masyarakat Kampung Sei Bebanir Bangun Terima Gedung Terpadu

PT Berau Coal Realisasikan Usulan Masyarakat Kampung Sei Bebanir Bangun Terima Gedung Terpadu

PT Berau Coal Realisasikan Usulan Masyarakat Kampung Sei Bebanir Bangun Terima Gedung Terpadu -Disway Kaltim-

BERAU, NOMORSATUKALTIM - Pemerintah Kampung Sei Bebanir Bangun menerima bantuan berupa gedung terpadu dari PT Berau Coal, yang dibangun melalui Program Pemberdayaan Masyarakat (PPM).

Gedung tersebut berguna sebagai sarana yang strategis untuk mendukung berbagai kegiatan masyarakat dan pemerintahan di Kampung Sei Bebanir.

Community Development Superintendent PT Berau Coal, Reza Hermawan menyampaikan, gedung tersebut merupakan usulan dari masyarakat Kampung Sei Bebanir Bangun melalui Kepala Kampung setempat.

Usulan itu muncul dikarenakan lembaga-lembaga kampung seperti BPK, LPM, Karang Taruna, PKK, BUMK, serta polindes belum memiliki tempat untuk melaksanakan tugas dan fungsi masing-masing.

"Gedung tersebut mulai dibangun pada bulan Mei 2023, dan rampung pada Desember 2023 lalu. Diserahterimakan ke pihak Kampung Sei Bebanir Bangun pada Januari 2024," kata Reza.

Untuk fasilitas di dalam ruangan seperti meja dan kursi kerja maupun lainnya, direncanakan akan disiapkan oleh pihak kampung.

Pihaknya membangun infrastruktur yang memang diperuntukkan masyarakat, untuk mendukung program pemerintah kampung dalam memajukan ekonomi, kesehatan, dan pendidikan.

"Kami berharap pembangunan gedung ini dapat bermanfaat luas buat masyarakat, dapat menggerakKan, dan membantu upaya pemerintah kampung dan lembaga-lembaga perangkat kampung dalam menjalankan program-program untuk masyarakat," ujarnya.

Oleh karena itu, dirinya berharap lembaga di desa tersebut dapat menjadi perpanjangan tangan masyarakat. Dengan dibangunkannya gedung tersebut, bisa lebih optimal dalam melayani masyarakat Kampung Sei Bebanir Bangun, serta dapat bersinergi dan berkolaborasi baik dengan perusahaan.

Sementara itu, Pj Kepala Kampung Sei Bebanir Bangun, Hermansyah mengucapkan terima kasih kepada PT Berau Coal atas bantuan CSR perusahaan berupa gedung yang diberikan kepada lembaga unit desa Kampung Sei Bebanir Bangun.

"Semoga ke depannya bantuan ini dapat kami manfaatkan dengan baik dan semaksimal mungkin," ujar Hermansyah.

Hermansyah menambahkan, sebelum menempati gedung tersebut, pihaknya akan segera melengkapi fasilitas-fasilitas penunjang kerja dari masing-masing lembaga unit desa yang ada di Kampung Sei Bebanir Bangun.

Kemudian, adapun lembaga unit desa yang akan menempati gedung tersebut yakni, BPK, LPM, BUMK, Karang Taruna, PKK, dan polindes. Jika dilihat dari ruangan masih ada yang memenuhi untuk ditempati, pihaknya akan memanfaatkan ruang tersebut untuk lembaga unit desa yang lain.

Untuk itu, dengan adanya gedung terpadu, lembaga unit desa dapat berkumpul dan diharapkan dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat Kampung Sei Bebanir Bangun.

Sementara itu, Ketua Badan Permusyawaratan Kampung (BPK) Sei Bebanir Bangun, Annam mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih atas bantuan CSR yang telah diberikan berupa gedung terpadu, untuk dapat menampung unit-unit lembaga Kampung Sei Bebanir Bangun.

Annam menyebut, selama ini lembaga unit desa Kampung Sei Bebanir Bangun hanya memanfaatkan gedung-gedung yang ada saja, namun kini sudah ada khusus.

"Terima kasih atas bantuan perusahaan, kini unit-unit lembaga kampung telah memiliki gedung baru yang dapat dimanfaatkan ke depan" ujarnya.

Oleh karena itu, Annam berharap bantuan-bantuan dari CSR PT Berau Coal dapat terus berlanjut, khususnya ke sektor-sektor lain yang mendukung perkembangan serta perekonomian masyarakat Kampung Sei Bebanir Bangun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: