Pembangunan IPA Singkuang Rampung, Penuhi Kebutuhan Air Bersih Dalam Kota

Pembangunan IPA Singkuang Rampung, Penuhi Kebutuhan Air Bersih Dalam Kota

Pembangunan IPA Singkuang Rampung Penuhi Kebutuhan Air Bersih Dalam Kota-istimewa-

BERAU, NOMORSATUKALTIM - Pembangunan Instalasi Pengolahan Air Minum (IPA) di daerah Jalan Singkuang, Kelurahan Gunung Panjang telah rampung.

Pembangunan IPA tersebut dikabarkan telah mencapai 100 persen.

Kepala Bidang Air Minum dan Penyehatan Lingkungan Permukiman (PLP) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Berau, Decty Toge Manduli mengatakan, pembangunan IPA di daerah Singkuang telah rampung dan tinggal menunggu waktu untuk diserahkan kepada pihak Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM).

"Sudah 100 persen pak pengerjaannya, hanya saja masih ada pembenahan," ujarnya, Rabu (10/1/2024).

Disampaikannya, setelah rampungnya pembangunan tersebut, pihaknya akan melakukan pemeliharaan selama kurang lebih 6 bulan. agar dapat dipastikan IPA tersebut benar-benar aman dan tidak terjadi trouble saat digunakan nantinya.

"Takutnya ada perbaikan-perbaikan yang harus dilakukan, setelah benar-benar aman baru kami serahkan ke pihak PDAM," jelasnya.

Selain itu, Decty mengatakan di Tahun 2024 akan ada pembangunan lanjutan yang akan dibangun di lokasi IPA tersebut, yakni pembangunan Intake dan IPA.

"Sebenarnya IPA tersebut belum bisa kami serahkan ke pihak PDAM, karena menunggu proyek kelanjutannya yang di 2024 ini," bebernya.

Lebih lanjut, ia mengatakan pihaknya mulai melakukan pembangunan lanjutan tersebut setelah dilelang. Adapun dana yang dikeluarkan untuk pembangunan Intake dan IPA tersebut yaitu sebesar 37 miliar.

"Kemungkinan dilelang di akhir Januari ini. Untuk pembangunan IPA Tahun 2023 saya kurang tahu dananya soalnya dulu saya bukan Kabid nya, mungkin sekitar 17 miliar," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: