10 Pemain Kunci Ini Akan Menjadi Sorotan di Piala Asia 2023 Qatar

10 Pemain Kunci Ini Akan Menjadi Sorotan di Piala Asia 2023 Qatar

--

NOMORSATUKALTIM – Piala Asia 2023 akan berlangsung 12 Januari 2024 mendatang. Sejumlah pemain bintang patut menjadi perhatian di lapangan.

Berikut pemain yang akan mendapat perhatian khusus dikutip dari berbagai sumber:

1. Son Heung-min: Korea Selatan
Bisa dibilang, ia adalah bintang terbesar yang akan menyemarakkan turnamen di Qatar. Pemain 31 tahun ini memimpin Tottenham Hotspur. Son telah mencetak 12 gol dalam 20 pertandingan Liga Primer musim ini.

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Son HeungMin(손흥민)???????? (@hm_son7)

Mantan penyerang Hamburg dan Bayer Leverkusen ini telah memenangkan penghargaan Pemain Terbaik Asia sebanyak tiga kali. Lalu mencetak 41 gol dalam 116 pertandingan untuk negaranya.

2. Kim Min-jae: Korea Selatan
Tahun lalu, Kim dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Internasional Asia untuk pemain yang berbasis di luar Asia, setelah ia membantu Napoli meraih gelar title Serie A pertama mereka sejak 1990.

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Son HeungMin(손흥민)???????? (@hm_son7)

Pemain 27 tahun ini sebagai salah satu bek tengah terbaik di dunia dan dijuluki "The Beast", pasca pindah dari Napoli ke Bayern Munich pada musim panas lalu. Kim telah tampil 56 kali untuk tim nasional, di mana ia melakukan debutnya pada tahun 2017.

3. Salem Al-Dawsari: Arab Saudi
Al-Dawsari memiliki keistimewaan dengan mencetak gol paling terkenal dalam sejarah Arab Saudi, sebuah tendangan luar biasa yang memastikan kemenangan bersejarah timnya atas Argentina di Piala Dunia Qatar 2022.

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Salem Al Dawsari (@29salem)

Oleh karena itu, Al-Dawsari dinobatkan sebagai Pesepakbola Terbaik Asia Tahun 2022, untuk pemain di klub-klub di Asia. Pemain sayap 32 tahun ini dianggap sebagai pemain kunci bagi Al Hilal di Liga Pro Saudi dan Arab Saudi. Dia telah mencetak 21 gol dalam 74 pertandingan untuk negaranya dan telah membantu klubnya meraih posisi teratas di liga, di mana mereka unggul tujuh poin dari Al Nassr yang dipimpin Cristiano Ronaldo. Iajuga pernah menjalani pinjaman singkat di Villareal pada tahun 2018.

4. Takefusa Kubo: Jepang
Kubo telah bersinar di La Liga musim ini dengan kontribusi sembilan gol dalam 18 pertandingan liga untuk Real Sociedad. Pemain 22 tahun dikontrak oleh Barcelona pada usia 10 tahun, tetapi ia kembali ke Jepang bersama tim U-18 Tokyo FC empat tahun kemudian.

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh 久保建英/Takefusa Kubo (@takefusa.kubo)

Real Madrid membawa sang penyerang kembali ke Spanyol sebulan setelah debut internasionalnya. Namun, setelah serangkaian peminjaman, Sociedad-lah yang akhirnya mengontrak Kubo pada tahun 2022 dan memberinya kesempatan bermain secara konsisten di tim utama.

5. Mehdi Taremi: Iran
Taremi adalah runner-up setelah Min-jae sebagai Pemain Terbaik Internasional Asia 2022. Striker berusia 31 tahun ini telah mencetak 43 gol dalam 76 penampilan internasional. Puncak karier klubnya terjadi ketika ia bergabung dengan Porto pada tahun 2020 dari sesama klub divisi utama Portugal, Rio Ave. Taremi menanjak melalui sepak bola Iran sebelum bergabung dengan Al Gharafa SC di Qatar Stars League di mana ia menghabiskan dua musim sebelum pindah ke Portugal pada 2019.

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Mehdi Taremi (@mehditaremiofficial9)

6. Kaoru Mitoma: Jepang
Mitoma telah menjadi pemain yang menonjol untuk Brighton di Liga Premier sejak kedatangannya dari Kawasaki Frontale pada tahun 2021, dan masa peminjaman langsung di Union SG di mana ia mencetak 7 gol dalam 27 penampilan.

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh 三笘薫 (@kaoru.m.0520)

Dari semua nama dan pengaruh kelas dunia di tim Jepang, pergelangan kaki Mitoma mungkin memiliki pengaruh terbesar dalam kesuksesan negara itu di turnamen.

7. Akram Afif: Qatar
Afif mencetak gol ketiga yang menentukan, dari titik penalti, saat Qatar mengalahkan Jepang di final Piala Asia 2019 dan akan membawa harapan untuk mempertahankan gelar negaranya. Pemain 27 tahun itu bermain untuk Al Sadd di Qatar Stars League dan merupakan salah satu bintang lokal terbesar. Ia sudah mencetak 23 gol dalam 93 penampilan internasional. Ia juga pernah mersaka empat tahun di La Liga bersama Villareal, sebelum kembali ke Al Sadd.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: